Follow Us

Lakukan 4 Hal Ini Agar Kamar Tidur Menjadi Nyaman

Pipit - Jumat, 11 Mei 2018 | 11:00
Kamar tidur (dok. istimewa / Lokasi: Griya Tawang Vicking by Crown, Australia)
Agustina Sapitri

Kamar tidur (dok. istimewa / Lokasi: Griya Tawang Vicking by Crown, Australia)

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Kamar tidur memang wajib hukumnya terasa selalu nyaman. Pernahkah iDEA Lovers merasa selalu nyaman jika tidur di hotel berbintang?

Bukan hanya karena memang desain ranjang dan elemen ruangnya berkualitas, tapi juga ada beberapa hal lain yang juga bisa menjadi inspirasi kamar tidur nyaman versi Anda.

dok. decoist.com
Apa saja? Yuk langsung lihat!

1. Kamar tidur selayaknya memiliki jalur sirkulasi orang yang memadai, khususnya akses menuju dan dari kamar tidur ke furnitur yang mewadahi aktivitas lain di kamar, seperti bekerja atau merias diri.

dok. pixabay.com
2. Pencahayaan harus seimbang, baik yang datang dari samping, atas, bahkan bawah ranjang. Pencahayaan yang baik tak hanya memberi kesan romantis, tapi juga membuat furnitur ranjang lebih ergonomis, lebih nyaman beraktivitas.

3. Maksimalkan pemanfaatan cahaya alami. Manfaat cahaya alami sangat banyak, salah satu yang paling penting adalah mengurangi resiko datang/tumbuhnya bakteri anaerob yang berasal dari bahan fabric. Bahan fabric yang lembap bisa timbulkan bau dan ketidaknyamanan.

Foto: instagram.com/reserve_home/
4. Membuat kamar tidur nyaman dengan menempatkan sofa single di samping ranjang untuk aktivitas pra dan pasca tidur. "Menjembatani" aktivitas tidur dan bergerak dengan sofa bisa membuat tidur dan bangun lebih nyaman.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest