Follow Us

4 Aksesoris Cantik Pemanis yang Bikin Rumah Terasa Nyaman!

Pipit - Selasa, 08 Mei 2018 | 07:00
Planter (foto: dok. pinterest.com)
Agustina Sapitri

Planter (foto: dok. pinterest.com)

Penulis Primaningtyas KC, Yusuf Fatchurrochman, Sabrina Alisa

iDEAonline - Setelah pulang dari kantor, setelah bekerja seharian, tentu penat yang didapat. Karena itu, rumah selain menjadi tempat untuk istirahat dan bersantai, harus didukung oleh aksesori ruang yang membuat rumah menjadi lebih nyaman. Namun, terkadang sudah tak ada lahan sisa untuk menikmati itu semua. Tapi, tenang, aksesori minim lahan dibawah ini bisa menjadi andalan.

1. Akuarium

Akuarium (dok. iDEA Online)

Akuarium sebagai aksesori ruang dapat menjadi terapi untuk mata dan telinga. Suara gemericik air dan ikan-ikan yang gemulai dapat membuat Anda rileks. Tentu, penambahan aksesori akuarium memerlukan waktu untuk mengurusnya agar akuarium selalu tampil indah dan menarik. Lalu, jangan salah memilih air untuk tempat ikan hidup. Sebaiknya, memakai air sumur dan tidak mengandung kaporit. Untuk ikan laut, tentulah memakai air laut.

2. Curug gentong

Mau menikmati nuansa air terjun di dalam rumah tanpa 'membuka' lahan untuk itu? Kini, ada aksesori ruang berupa curug gentong. Gemericik air terjun dapat Anda nikmati di wadah kecil. Wadahnya berupa gentong tanah liat yang salah satu sisinya dilubangi sebagian. Bagian dalamnya dihias sedemikian rupa sehingga membawa nuansa alam ke dalam rumah.

3. Taman mungil

dok. psdoorsanne.nl
Bagi Anda yang sibuk, taman mungil ini bisa menjadi alternatif untuk aksesori rumah dibandingkan dengan menanam tumbuhan di pot atau kebun. Tanaman yang tumbuh dalam wadah kecil yang biasa disebut dengan terarium ini mudah dipindahkan ke berbagai tempat. Wadahnya yang bening juga menjadi keumtungan tersendiri. Anda dapat menikmatinya dari segala sudut.

4. Genta angin

Genta Angin (foto: dok. uncommongoods.com)
Hal yang satu ini sangat minim perawatan dibandingkan dengan aksesori rumah yang lainnya. Genta angin cukup digantung di di depan teras, pintu, atau jendela. Jika angin datang, genta akan bergemerincing dan mengeluarkan bunyi yang membuat Anda rileks. Biasanya, genta angin terbuat dari bambu dan batangan alumunium.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest