Follow Us

Cara Mudah Basmi Kuman yang Menempel di Mesin Cuci

Pipit - Minggu, 13 Mei 2018 | 07:00
dok. mtv.fi
Agustina Sapitri

dok. mtv.fi

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Untuk membersihkan mesin cuci di rumah. Anda hanya perlu baking soda dan cuka putih cukup simpel bukan?

Setelah bahan tersedia saatnya Anda membersihkan mesin cuci. Tapi sebelum itu pastikan tabung mesin cuci tidak terdapat pakaian di dalamnya. Karena proses pembersihan itu akan membuat pakaian Anda rusak.

dok. iDEA Online
Masukkan satu liter cuka putih. Tuangkan satu liter cuka putih ke dalam tempat Anda menaruh detergen dalam mesin cuci. Perhatikan, jika wadah detergen dan pelembut pakaian berbeda, pastikan Anda menaruh cuka putih tersebut ke wadah atau slot khusus detergen.

Lalu tambahkan satu cangkir baking soda. Tuangkan satu cangkir baking soda ke dalam tempat yang sama Anda menambahkan cuka putih. Kemudian, tutup pintu mesin cuci.

dok. univind.com
Kemudian tuangkan air panas ke dalam tempat Anda menaruh baking soda dan cuka putih tersebut. Lalu nyalakan juga mode mencuci dengan putaran paling lama yang tersedia di mesin cuci Anda.

Biarkan mesin menyala dan melakukan satu putaran mencuci tanpa pakaian di dalamnya. Langkah ini akan membuat campuran cuka dan baking soda membersihkan bagian dalam mesin cuci tanpa bahan kimia.

Sumber: brightnest.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest