Follow Us

Ini Dia Cara Bikin Tanaman Rambat Tumbuh Subur!

Pipit - Senin, 14 Mei 2018 | 04:00
Ini Dia Cara Bikin Tanaman Rambat Tumbuh Subur!

Contoh pertama ini masuk dalam kategori green facades di mana tanaman merambat pada keseluruhan dinding pada bangunan. Tanaman rambat merupakan tanaman yang mempunyai akar yang tumbuh di dalam tanah dan batangnya tumbuh di atas permukaan tanah. Ada banyak tanaman rambat, salah satunya Anda bisa pilih Golden Moneyworth รขโ‚ฌโ€œ tanaman yang cepat merambat dan tidak memerlukan intensitas perawatan yang tinggi. (foto: houzz.com)

" data-author="Agustina Sapitri" />

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Mempunyai tanaman yang merambat pada dinding rumah atau pagar akan membuat tampilan rumah terlihat lebih asri. Dengan syarat tanaman tersebut harus tumbuh dan berkembang dengan baik agar bisa mempercantik tanaman. Simak empat cara menumbuhkan tanaman rambat yang baik dan benar:

dok. iDEAonline
Pilih tanaman sesuai kebutuhan: setiap tanaman rambat mempunyai karakteristik tersendiri. Misalnya thunbergia dapat tumbuh dengan cepat sehingga cocok sebagai alternative penutup kanopi.

Jika tanaman tersebut ditempatkan di area terbuka, sebaiknya lakukan penanaman bibit pada musim hujan.

dok. iDEA
Buat pengikatan tanaman pada rambatan. Fungsinya untuk mengatur bentuk dan arah tanaman sesuai keinginan.

Sesuaikan media rambatan dengan mekanisme perambatan tanaman. Yang terpenting media harus kuat, awet, dan tahan terhadap perubahan cuaca.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest