Follow Us

4 Langkah Mudah Membersihkan Pisau Dapur

Pipit - Senin, 14 Mei 2018 | 05:00
Memilih dan Merawat Pisau Dapur Menjelang Bulan Puasa
Agustina Sapitri

Memilih dan Merawat Pisau Dapur Menjelang Bulan Puasa

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Langkah pertama adalah dengan cara membersihkannya menggunakan sabun seperti biasanya. Namun ada sedikit cara yang berbeda dalam hal membilas, Anda bila pisau tersebut dengan air panas karena air panas dipercaya dapat membunuh bakteri lebih baik daripada air dingin.

dok. idea
Langkah kedua adalah dengan merebus air. Jika pisau Anda tidak mengandung unsure plastik Anda bisa "merebus" pisau tersebut. Karena air rebusan dapat membunuh bakteri dan noda-noda membandel lainnya. Air panas juga dapat dapat membuat lemak dan minyak hilang.

Langkah berikutnya adalah Anda dapat membersihkan pisau dengan irisan jeruk lemon. Lemon adalah buah yang memiliki aroma yang kuat, dan sangat bermanfaat untuk membersihkan noda. Anda bisa membersihkan pinggiran pisau dengan menggunakan lemon. Setelah Anda basuh pisau dengan pisau, Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

dok. idea
Cara lain untuk membersihkan pisau adalah dengan merebus air dan menambahkan beberapa tetes cuka. Setelah itu Anda bisa memasukan pisau tersebut ke dalam air panas sambil Anda gosok-gosok selama beberapa menit dengan menggunakan sikat gigi bekas.

Selamat mencoba!

Sumber: boldsky.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest