Follow Us

Jangan Sepelekan! Selalu Lakukan Perawatan Pintu Garasi Secara Berkala!

Pipit - Selasa, 15 Mei 2018 | 09:00
Wah, Ternyata Ini Yang Harus Diperhatikan Ketika Membuat Sebuah Garasi
Agustina Sapitri

Wah, Ternyata Ini Yang Harus Diperhatikan Ketika Membuat Sebuah Garasi

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Harap berhati-hati dalam memeriksa pintu garasi. Luangkan waktu Anda untuk membersihkannya lebih dulu. Dan jangan coba-coba mengatur per atau pegas yang ada di pintu garasi tersebut. Karena jika Anda salah mengatur atau memperbaiki bagian ini akan mengakibatkan masalah yang serius atau bahkan ada yang terluka. Jika memang bagian ini rusak silakan panggil tukang yang ahli mengerjakannya.

Foto dok. adi nugroho
Periksa jalur, roller, dan engsel (mereka adalah komponen yang menjaga pintu garasi bisa bekerja). Kotoran dan minyak dapat material ini tersumbat, sehingga membuat kinerja pintu garasi tidak maksimal. Anda cukup membersihkan mereka dengan kain basah. Jika mereka benar-benar kotor atau berminyak, Anda dapat mencoba menggunakan cat tipis.

Dengan pintu garasi tertutup, periksa engsel dan kurung dan pastikan bahwa baut dan sekrup tidak hilang atau kendur. Jika mereka longgar, kencangkan dengan kunci inggris.

Foto dok. idea online
Sekarang saatnya untuk melumasi! Kurangnya pelumasan menempatkan beban tambahan pada pintu garasi. Oleh karena itu gunakan oli untuk melumasi jalur pada pintu garasi agar mudah dibuka dan tutup.

Dan terakhir adalah periksa peralatan elektronik di garasi Anda. Karena ada beberapa tipe garasi menggunakan pembuka otomatis. Jika semuanya sudah dicek dan berjalan lancar maka pintu garasi Anda siap digunakan.

Sumber: brightnest.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest