Follow Us

Ternyata Ini Cara Mudah Membersihkan Kamar dalam Waktu Singkat

Stefani Arin - Rabu, 23 Mei 2018 | 09:00
instagram/ranahproject
Stefani Arin

instagram/ranahproject

Penulis : Maulina Kadiranti

IDEAonline - Fungsi utama kamar tidur adalah untuk beristirahat. Tapi tak hanya itu, karena di saat libur kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam di dalam kamar melakukan segala aktivitas alias me time. Mulai dari baca buku, nonton film, hingga ngobrol bersama saudara atau teman.

Fungsi yang makin luas ini harus didukung dengan interior ruang yang memadai. Misalnya, kamar tidur harus mampu mengakomodasi kebutuhan kita. Untuk itu, penting dengan adanya storage sebagai tempat penyimpan segala barang, sehingga menghindari barang berserakan di lantai.

instagram/ranahproject
Cara mudah lainnya ialah membuka jendela agar udara bisa bersikulasi. Pada dasarnya, membersihkan kamar bukan hanya dari debu saja, tetapi juga menghilangkan udara yang kotor.

instagram/ranahproject
Yang terpenting, sering membersihkan lantai, minimal dengan menyapu. Kotoran di lantai tentu menggangu pemandangan, apalagi jika banyak rambut rontok berjatuhan. Sediakan satu area khusus untuk meletakkan sapu agar memudahkan kita untuk mengambilnya.

dok. IDEA
Terakhir, selalu merapikan tempat tidur setelah kita bangun. Penataan tempat tidur yang rapi berpengaruh pada tampilan kamar yang bersih. Namun, perlu didukung dengan niat membersihkan area lain di kamar agar kebersihan makin terjaga.

instagram/ranahproject

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest