Follow Us

Ada 4 SIfat Pelapis Dinding yang Perlu Dipahami. Apa Saja?

Stefani Arin - Rabu, 23 Mei 2018 | 08:00
dok. fondationmacaya.org
Stefani Arin

dok. fondationmacaya.org

Penulis : Sara Agustina

IDEAonline - Ide-ide kreatif dapat dieksplorasi untuk mengolah dinding, salah satunya dengan memberikan pelapis. Setidaknya ada 4 material pelapis dinding yang perlu dicermati, yaitu cat, wallpaper, wall paneling, dan material alam.

Keempat material ini memang untuk mempercatik hunian IDEA Lovers. Dengan adanya material-material ini, dinding di rumah IDEA Lovers jadi lebih eye catching. Namun, terlepas dari kemampuannya dalam desain visual, IDEA Lovers perlu mengenali sifat materialnya yang cocok diaplikasikan di rumah.

1. Cat

Cat merupakan pelapis dinding yang paling sederhana untuk memberikan karakter sebuah ruang, dimana pendekatan visual hanya dilakukan sebatas pemberian warna saja.

dok. decoist.com
2. Wallpaper

Jika ingin kemampuan yang lebih, pilih wallpaper. Material ini lebih dari sekedar memberikan visual warna karena motif dan tekstur yang dimilikinya mampu memperkuat pengalaman indera penghlihatan IDEA Lovers.

dok. dhgate.com
3. Wall paneling

Wall paneling merupakan teknik melapis dinding dengan bidang panel kayu solid alami atau sintetik, gypsum, plywood yang kemudian diberi finishing. Umumnya, panel ini dibuat dengan modul-modul regular.

dok. indiamart.com
4. Material alam

Pilihan pelapis dinding yang terakhir adalah material alam. Contohnya seperti batu atau batu bata tempel, dan juga dari semen ekspose yang kini tengah populer.

dok. fondationmacaya.org

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest