Follow Us

Menggabungkan Dua Ruang Ini Bisa Menghangatkan Suasana Bareng Keluarga

Stefani Arin - Kamis, 31 Mei 2018 | 17:00
ruang dapur

ruang dapur

IDEAonline - Makan bersama adalah salah satu aktivitas yang dapat menjadi sarana menjalin hubungan lebih intim dan akrab. Meja makan yang menyatu dengan dapur adalah ruang yang selalu menjadi favorit keluarga, utamanya di saat weekend.

Menikmati liburan, santai bersama disertai hidangan rumahan yang diproduksi dari dapur pribadi, tentu sangat menyenangkan.

Wow, Ashanty Tunjukkan Dapur Sederhana Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Hunian Chic ini Cocok Banget untuk Zodiak Gemini yang Percaya Diri

Bergaya Vintage, Ini dia Penampakan Rumah Mewah Raffi Ahmad dan Gigi!

Menggabungkan area dapur dan ruang makan juga memungkinkan keluarga ini menjamu kerabat dan teman akrab dalam suasana yang lebih santai. Proses membuat makanan yang bisa dilakukan dan disaksikan langsung seakan menambah kelezatan setiap makanan yang dihidangkan.

Berikut ini ada tips bagi IDEA Lovers untuk merencanakan menggabungkan ruang dapur dengan ruang makan :

1. Buat kitchen set sesuai ukuran ruang. Jika ruangan tak terlalu besar, ada baiknya IDEA Lovers memilih kitchen set model single atau bentuk L.

ruang dapur

ruang dapur

2. Pilih warna dinding atau kabinet dapur dengan warna cerah, hal ini berguna untuk memberikan kesan ruang lebih luas. Mengingat space akan terbatas jika ruang dapur dan ruang makan digabung.

ruang dapur

ruang dapur

Dapur Mulan Jameela dan Apartemen Rp 1,7 Miliar Milik Maia Estianty

3. Kelompokkan furniture yang sesuai fungsi di area makan dan dapur. Beri jarak agar antar furniture memiliki skala yang sama dan terlihat seimbang.

ruang dapur

ruang dapur

Penulis : Johanna Early Widyartanti

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest