Follow Us

Rumah Lahan 48 M Persegi yang Futuristik Ini Sukses Mencuri Perhatian

Pipit - Selasa, 29 Mei 2018 | 12:00
Rumah Lahan 48 M Persegi yang Futuristik Ini Sukses Mencuri Perhatian

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – Desain rumah yang satu ini terlihat menarik. Desain fasad yang tak biasa ditambah desain interiornya yang apik, membuat desain rumah ini terlihat futuristik.

Dilansir ideaonline dari design-milk.com, sang arsitek, OOF! Architecture, menuturkan bahwa kliennya sebelumnya tinggal di apartemen dan memutuskan untuk membangun rumah mereka sendiri.

Kemudian, si pemilik rumah pun nekat untuk membeli sebuah lahan segitiga yang hanya memiliki luas 48M²!

Ternyata, lokasi rumah ini merupakan lokasi sebuah pondok Victoria kuno yang sudah tak berpenghuni. Sayangnya, hanya sebagian pondok tersebut yang dapat terselamatkan.

Dengan bentuk lahan yang tak biasa, ini menjadi tantangan bagi arsitek untuk menciptakan rumah yang nyaman dan mengakomodir semua kebutuhan penghuni.

Kemudian, desain rumah ini dirancang menjadi desain rumah vertikal 5 lantai dan semuanya terhubung melalui tangga vertikal.

Selain itu, kecuali kamar mandi, semua ruang tak memiliki pintu agar memberikan space lebih banyak di rumah.

Keinginan pemilik memiliki tempat untuk bersantai pun direalisasikan. Yakni, sebuah tempat santai dengan jendela besar yang dapat digeser.

Arsitek pun menambahkan karpet warna hijau rumput guna menghadirkan suasana alami di dalam rumah.

Agar lebih mendramatisir, fasad didesain dengan bentuk runcing dan berwarna hitam putih. Ya, desain rumah lahan 48M²ini pun menarik perhatian warga sekitar. Memang keren ya, iDEA Lovers!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest