Follow Us

Tak Hanya Sederhana, Kreasi Rak Ambalan Tunjang Estetika Ruangan

Stefani Arin - Senin, 28 Mei 2018 | 10:00
rak ambalan

rak ambalan

IDEAOnline - Rak merupakan salah satu furnitur yang dapat menjadikan ruang memiliki nilai estetika lebih. Sepintas lalu kalau rak ini dibiarkan kosong mungkin juga tak menarik.

Agar menjadi menarik, tempatkan aneka barang koleksi atau pajangan di sana. Misalnya, koleksi foto, boneka, atau vas bunga dapat dijadikan penghias ruangan.

Setelah Mantap Bercadar Keseharian Inara Rusli Menjadi Perbincangan, Ini Beberapa Sudut Rumah Miliknya!

Begini Padu Padan Gaya Minimalis Modern di Hunian Boy William yang Enak Dilihat

Ternyata Ini Cara Mudah Membersihkan Kamar dalam Waktu Singkat

Dalam merancang rak yang digunakan sebagai objek dekoratif, perhatikan penempatannya. Untuk menjadikannya aksen dalam ruangan, letakkan rak pada bagian yang jelas terlihat pada ruangan.

rak ambalan

rak ambalan

Selanjutnya tentukan bentuk yang diinginkan. Bentuk-bentuk geometris yang sederhana bila disusun dengan baik akan memberikan kesan artistik.

rak ambalan

rak ambalan

Penempatan yang asimetris dapat menjadi pertimbangan untuk menjadikan rak terlihat unik. Keseimbangan bentuk yang asimetris jauh lebih menarik dibandingkan dengan simetris karena kesan dinamis yang ditimbulkannya.

rak ambalan
cindywoo.com

rak ambalan

Penggunaan warna yang kontras dengan bagian dinding lainnya akan membantu menonjolkan objek.

Terakhir, pajang benda-benda favorit dan unik pada rak tersebut. Bila perlu, tambahkan pencahayaan khusus yang menyorot ke arah pajangan untuk menambah fokus. (Penulis : Putri Dwimirnani)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest