Follow Us

Nuansa Taman Khas Pedesaan Ini Bikin Kita Kangen Rumah Zaman Dulu

Stefani Arin - Kamis, 07 Juni 2018 | 15:00
taman
dok. c1.staticflickr

taman

IDEAonline - Satu hal yang penting dalam menciptakan sebuah nuansa khusus adalah konsep penataan yang detail. Sebagai contoh, jika IDEA Lovers ingin membuat taman tropis, maka harus menimbang juga berbagai aplikasi materialnya dalam taman.

Lalu bagaimana dengan taman khas pedesaan? Apa saja yang bisa dilakukan dalam hal penataan dalam menciptakan nuansa pedesaan langsung ke dalam pelataran hunian.

Caranya mudah, IDEA Lovers cukup menambahkan beberapa ciri yang khas menggambarkan sebuah pedesaan, seperti hal-hal berikut :

taman
dok. images.scrippsnetworks

taman

Baca juga : Cerianya Desain di Ruang Keluarga Colorful Bergaya Skandinavia!

Jika IDEA Lovers memiliki gazebo atau teras di depan rumah, tak ada salahnya membuat jalur pedestrian dari batu alam asli sebagai penghubung. Hal ini membantu terciptanya nuansa ala pedesaan, selain itu akan membuat taman di rumah jadi lebih apik.

Ukuran jalur pedestrian tersebut sebaiknya disesuaikan dengan besar kecilnya taman.

taman
dok. thedigitalhandshake

taman

Pasanglah penerangan lampu dari obor. Gunakan bahan bakar campuran dari minyak kelapa dan minyak tanah. Campuran ini lebih tahan lama dan asap yang dikeluarkan tidak berwarna hitam pekat.

Penggunaan obor ini akan membuat kita mengingat kembali nostalgia jaman dulu dan seolah membuat kita merasa sedang berkemah di hutan.

taman
dok. c1.staticflickr

taman

Untuk menetralisasi suhu udara panas, buatlah kolam. Uap udara yang keluar dari kolam dan tertiup angin akan terasa dingin menyejukkan.

IDEA Lovers bisa memilih pohon bambu untuk ditanam di sekeliling agar mendapatkan suasana khas pedesaan.

Selamat berkreasi!

Penulis : Sabrina Syaifullana

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest