Follow Us

Yuk, Beri Sentuhan Feminin pada Dapur dengan Warna-warna Ini!

Stefani Arin - Senin, 04 Juni 2018 | 13:00
dapur feminin
dok. curbed.com

dapur feminin

IDEAonline - Walaupun letak dapur biasanya pada bagian belakang rumah, bukan berarti kita mengabaikan keindahan dapur itu sendiri. Bahkan, saat ini pun banyak yang meletakan dapur yang berdekatan dengan ruang makan. Sehingga penting bagi kita untuk membuat dapur itu sendiri nampak cantik dan bersih.

Jika IDEA Lovers merasa ruang dapur kurang nyaman, mungkin IDEA Lovers perlu memolesnya lagi demi menciptakan suasana memasak yang nyaman. Coba ganti warna dinding dapur di rumah lebih cerah dan beri sentuhan feminin agar mencerminkan diri IDEA Lovers.

Berkonsep Open Space, Ini Dia Ruang Keluarga Ayudia Bing Slamet!

Jangan Khawatir Bila Keran Rusak! Begini Cara Memperbaikinya

Begini Fakta Tentang Kamar Mandi Sebagai Sumber Bencana di Rumah

dapur feminin
dok. curbed.com

dapur feminin

Mainkan warna pink pada dinding, padukan dengan jendela berwarna hijau, dan furniture dominan putih. Dijamin, IDEA Lovers akan betah berlama-lama di sini. Jangan lupa, hiasi dinding dengan ambalan sebagai area pajangan peralatan dapur.

dapur feminin
dok. curbed.com

dapur feminin

Jika IDEA Lovers ingin tetap menampilkan dominan warna putih yang clean, beri sentuhan feminin melalui warna pink di beberapa bagian saja, seperti pintu laci ataupun stool. Ini justru menegaskan warna pink itu sendiri.

Padukan dengan pilihan wallpaper bermotif floral pada satu bagian dinding sebagai aksen pendukung tema feminin.

dapur feminin
dok. home-designing.com

dapur feminin

Kesan feminin tak selalu timbul dari warna pink. IDEA Lovers dapat menggantinya dengan warna kuning mustard yang dipadukan dengan warna hijau dan merah. Sebuah perpaduan warna kontras yang memberikan tampilan unik.

Karena warna bold ini cukup dominan, sebaiknya diseimbangkan dengan backsplash berwarna soft saja, putih misalnya.

dapur feminin
dok. amara.com

dapur feminin

Nah, selain warna-warna lembut, sentuhan feminin bisa didapat dari aplikasi warna gold. Tak hanya tampil beda, tapi bisa memberi kesan elegan pada dapur IDEA Lovers.

Tonjolkan warna gold pada penggunaan lampu gantung dan meja island. Kombinasikan saja warna ini dengan warna putih atau cream.

Yang terpenting, kebersihan dapur harus tetap dijaga. Jangan sampai peralatan masak yang berserakan akan menimbulkan kesan berantakan sehingga merusakan keindahan dapur.

Penulis : Maulina Kadiranti

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest