Follow Us

4 Tips Berikut Dijamin Bisa Membuat Dapur Lebih Sehat dan Segar

Stefani Arin - Kamis, 07 Juni 2018 | 13:00
dapur sehat
dok. hoerkultur.info

dapur sehat

IDEAonline - Seperti yang kita tahu, jantung dari sebuah rumah adalah dapur. Di sanalah biasanya titik kesehatan rumah dilihat. Bagaimana tidak? Ruang inilah tempat makanan diolah dan dihidangkan untuk keluarga.

Dengan begitu, dapur harus tetap segar. IDEA Lovers bisa bayangkan apa yang terjadi jika dapur kotor, berantakan, dan tak terawat. Mungkin, makanan yang dihidangkan menjadi tidak higienis. Terlebih lagi, IDEA Lovers pasti malas berlama-lama di dapur.

Tidak hanya itu, dapur juga salah satu tempat yang paling lembap dan kotor (saat dipakai) di dalam rumah. Oleh karena itu setelah memasak, semua peralatan dan kabinet harus segera dibersihkan.

Punya Fasilitas Mutakhir, Intip Angka Fantastis yang Dihabiskan Nikita Mirzani untuk Bangun Rumah

Ingin Dapur Hemat Energi? Yuk Kita Lakukan 6 Hal Berikut Ini!

Ikuti Cara Mudah Ini Buat Ganti Lampu di Rumah dalam Satu Menit

dapur sehat
dok. hoerkultur.info

dapur sehat

Hal ini untuk menghindari pengendapan lemak yang akan mengakibatkan bau yang kurang enak di dalam ruangan. Kalau sudah begitu, tikus, kecoa, dan lalat bisa berpotensi datang ke ruangan.

Agar tidak terjadi, solusinya hanya satu, yaitu menjaga dapur tetap segar! Selain desain dapur menentukan mood dalam memasak, kebersihan dapur pun harus senantiasa terjaga. Bukan hanya masalah kesehatan saja yang menjadi sorotan, tetapi dapur segar pun akan memberikan dampak psikologis yang baik.

Berikut adalah tips dapur agar tetap segar!

1. Mempunyai ventilasi yang baik

dapur segar
dok. fotos.habitissimo.es

dapur segar

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest