Follow Us

Layaknya di Resort, Ruang Baca Ini Bisa Bikin Kita Betah di Rumah

Stefani Arin - Rabu, 06 Juni 2018 | 18:00
ruang baca layaknya di resort
dok. contemporist.com

ruang baca layaknya di resort

IDEAonline - Enggak rugi, deh, punya hobi jalan-jalan. Setiap resort, vila, hotel, atau penginapan yang kita singgahi kerap menawarkan banyak ide, yang bisa kita adaptasi di rumah.

Penerapan desain bergaya resort juga bisa IDEA Lovers hadirkan di rumah, salah satunya adalah ruang baca. Dijamin, suasana homey akan didapat dengan penataan ala resort atau vila.

Baca juga :

Selain Putih, Warna Kontras Ini Ternyata Bisa Memberi Efek Luas

Girly dengan Shabby Chic, Ini dia Kamar Han Hyo Joo dalam W-Two Worlds

Lakukan Hal Ini untuk Penataan Rumah Mungil Lebih Efisien!

ruang baca layaknya di resort
dok. contemporist.com

ruang baca layaknya di resort

Tidak banyak furnitur ditempatkan di area ini. Hanya sebuah kursi panjang (lounger) berbentuk letter L . Sekadar tips, untuk memunculkan nuansa ala resort, sebaiknya gunakan furniture dari material kayu dan tambahan rotan sebagai dekorasi tambahan.

Nuansa natural pun tak harus selalu berwarna kayu, tetapi IDEA Lovers bisa mengecat material kayu tersebut dengan sentuhan warna putih. Jangan lupa, buat ruang baca dekat dengan jendela agar mendapat pencahayaan yang cukup.

ruang baca layaknya di resort
dok. contemporist.com

ruang baca layaknya di resort

Ruang baca juga bisa menyatu dengan area keluarga, tempatkan satu atau dua buah single chair di bagian sudut membelakangi jendela, supaya mendapat tambahan cahaya matahari.

Yang membuat area ini nyaman, bukaan yang mengalirkan udara dengan sangat baik. Area baca ini memiliki jendela super lebar tanpa kaca, hanya ada kisi-kisi kayu di sana. Sepanjang hari jendela ini jadi sarana pertukaran udara dari dan ke luar ruangan. Dengan pertukaran udara sebebas ini, siapa butuh penyejuk ruangan?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest