Follow Us

Buat Ruangan Sempit Terasa Luas Hanya Dengan Permainan Cahaya!

Pipit - Minggu, 10 Juni 2018 | 08:00
Kamar Tidur
dok. HGTV.com

Kamar Tidur

iDEAonline - Tinggal di rumah berukuran minimalis, otomatis membuat beberapa ruangan harus dipartisi dengan ukuran yang lebih kecil pula.

Akan tetapi, misalnya seperti ruang kamar tidur, meskipun kita memiliki ruang kamar tidur yang terlihat kecil, ternyata ada trik khusus agar ruangan terlihat luas lho, iDEA Lovers.

Untuk memberikan ilusi lebih luas pada sebuah ruang, kita biasanya menggunakan warna serba putih, mulai dari dinding hingga tirai.

Kamar Tidur
dok. HGTV.com

Kamar Tidur

Baca juga: Ciptakan Nuansa Sejuk, Tenang, dan Unik dengan Kamar Tidur Biru

Namun, ternyata tak hanya sekedar pewarnaan putih saja, melainkan pencahayaan yang sesuai ternyata juga mampu membuat ruang terlihat lebih luas.

Inilah trik-trik yang dibocorkan oleh salah satu produsen lampu, Philips Lighting, untuk membuat ruang kita terlihat luas dengan bermodalkan cahaya.

1. Dinding rendah dapat disiasati dengan memasang lampu dinding berbentuk vertikal. Cahaya yang menyebar ke atas dan bawah lampu akan membuat ruangan terkesan lebih tinggi.

2. iDEA Lovers juga dapat memasang standing lamp dengan arah cahaya ke langit-langit. Langit-langit yang terang akan menimbulkan kesan jauh dari jangkauan.

Kamar Tidur dengan cermin
dok. home-designing.com

Kamar Tidur dengan cermin

3. Pasang beberapa buah cermin. Cermin akan menggandakan cahaya lampu sehingga ruang akan berkesan lebih terang dan juga lebih lapang.

Penulis Nuriyah Amalia

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest