Follow Us

Pilih Dua, Empat, atau Lima Kursi Makan di Rumah? Ini Tipsnya!

Stefani Arin - Selasa, 12 Juni 2018 | 16:00
meja makan
dok. pointgreypictures.com

meja makan

IDEAonline - Kebanyakan keluarga Indonesia merasa "wajib" menempatkan meja makan berukuran besar dengan banyak kursi, di ruang makan mereka. Mungkin terbawa tradisi sejak zaman dahulu, bahwa makan selalu bersama seluruh anggota keluarga.

Jika sampai saat ini, IDEA Lovers memang tinggal bersama keluarga besar yang beranggotakan lebih dari empat orang, konsep ruang makan berkursi banyak tentu sangat pas untuk IDEA Lovers.

Tapi bagaimana dengan yang hidup di kota besar, hanya berdua dengan pasangan, tinggal pun di rumah berukuran pas-pasan?

meja makan
dok. pointgreypictures.com

meja makan

Baca juga :Yuk Kita Terapkan Tips Jitu Memilih Wallpaper untuk Kamar Si Kecil

Penting, Ikuti 5 Tips Meletakkan di dalam Apartemen Agar Tetap Segar

Dipotret Selama 12 Tahun, Foto Terakhir Jendela Turki Ini Bikin Sedih

Jika kondisinya demikian, mengapa harus memaksakan menempatkan meja berukuran besar dan banyak kursi? Tempatkan saya satu buah meja kecil dengan dua buah kursi.

Buat merapat ke dinding, dengan demikian banyak lahan kosong tersisa, yang bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. IDEA Lovers lebih ringkas lagi membuat meja bar.

meja makan bar
dok. pointgreypictures.com

meja makan bar

Pemilihan ukuran meja dan jumlah kursi makan terdengar seolah bukan masalah besar, tapi tidak akan jadi sepele lagi kalau kaitannya dengan ukuran lahan. Jadi, soal jumlah kursi dan ukuran meja makan sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kebiasaan sehari-hari.

Misalnya, IDEA Lovers memang hanya tinggal berdua, tapi kerap menjamu keluarga dan tamu di rumah, maka harus mempertimbangkan menempatkan meja yang lebih besar.

meja makan
dok. ChuckRagantix.com

meja makan

Dengan menempatkan segala sesuatu sesuai kebutuhan, setiap ruang di rumah akan berfungsi lebih efektif dan efisien. IDEA Lovers pun akan merasa lebih nyaman di rumah.

Penulis : Anisa Q. Aini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest