Follow Us

Bosan Dekorasi Ruangan yang Itu-Itu Aja? Coba Terapkan Tips Berikut!

Stefani Arin - Selasa, 12 Juni 2018 | 11:00
ruang feminin
dok. ctidoma.cz

ruang feminin

IDEAonline - Salah satu ciri dari ruangan bergaya minimalis adalah eksplorasi bidang dan garis tegas sebagai elemen interior. Eksplorasi garis ini berpotensi membuat ruangan menjadi kaku. Pada kondisi tertentu, ruangan menjadi hampa.

Hal inilah yang kemudian membuat acara bersantai IDEA Lovers justru jauh dari kesan nyaman. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengubah suasana ruang, yaitu:

ruang feminin
dok. ctidoma.cz

ruang feminin

Baca juga:

Tips Jitu Menghilangkan Kotoran pada Keramik Mozaik. Bisa Dicoba!

Jangan Langsung Dibuang, Ternyata Kulit Pisang Berguna untuk Tanaman!

Tidak Banyak Tersebar, Beginilah Penampakan Rumah Kim Jong Un yang Bergaya Minimalis

Gunakan material dengan sentuhan feminim. Material berbentuk kotak dan bersudut lancip biasanya akan menjadikan ruangan terasa kaku.

Sentuhan lembut feminim bisa menjadikan tampilan ruang lebih hangat. Elemen feminim ini bisa berbentuk bunga berwarna lembut, aksesori, maupun motif bunga pada wallcover.

ruang nyaman
dok. ctidoma.cz

ruang nyaman

Ketika menata interior, perhatikan posisi bukaan dan ukuran ruang. Bukaan berupa pintu dan jendela berpengaruh pada peletakkan furnitur, sementara ukuran dan lokasi berpengaruh terhadap jumlah intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Intensitas cahaya yang terlalu kuat akan membuat ruang terlihat sangat terang dan membuat IDEA Lovers tidak nyaman. Namun, dengan meredamnya, IDEA Lovers bisa mendapatkan efek yang diinginkan.

cahaya lampu menghangatkan ruang
dok. home-designing.com

cahaya lampu menghangatkan ruang

Bermainlah dengan warna yang akan digunakan. Setiap warna lampu akan memberikan efek yang berbeda pada ruang. Warna yang soft dan lembut, cenderung kuning biasanya membuat ruangan lebih hangat.

Penulis : Febrina Syaifullana

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest