Follow Us

Ingin Merasakan Makan di Alam Terbuka? Terapkan Konsep Berikut!

Stefani Arin - Rabu, 13 Juni 2018 | 14:00
dapur outdoor
dok. hgtvhome.sndimg.com

dapur outdoor

IDEAonline - Berinovasi dan memodifikasi konsep ruang makan yang ada bisa memberikan inspirasi lebih bagi kita. Tidak ada batasan dalam berkreasi. Berbicara tentang ruang makan dan dapur biasanya akan diidentikkan dengan aktivitas masak-memasak dan berkumpul keluarga yang dilakukan di dalam rumah.

Biasanya terletak di dekat ruang keluarga atau ruang tengah dan kerap kali dihubungkan dengan taman. Menciptakan ruang makan dan dapur dengan konsep open space (tanpa sekat) memang sudah sangat familiar, namun bagaimana jika kita mengusungnya dengan konsep outdoor?

dapur outdoor
dok. hgtvhome.sndimg.com

dapur outdoor

Baca juga:

Ini dia Trik Dekorasi Rumah yang Bisa Mengubah Efek Psikologis Ruang!

Intip Konsep Zen Pada Ruang Tamu Milik Baim Wong! Adem dan Nyaman

Ini Alasannya Kenapa Pintu Kamar Mandi Tidak Tertutup Sampai Bawah

Posisi ruang makan yang terletak di luar dan menyatu dengan taman membuat suasana alami dan natural lebih mudah didapat. Karenanya kita dapat memilih furnitur ruang makan yang memang dapat menguatkan karakteristik ini. Seperti pemilihan ornamen kayu, bambu dan rotan.

IDEA Lovers bahkan bisa berkreasi pada kursi makannya. Padukan kursi panjang bermaterial kayu khas taman ini dengan beberapa tambahan single chair. Penggunaan kursi panjang ini dapat memberikan nuansa intim saat menyantap makan, dan mampu menampung orang banyak.

dapur outdoor
dok. designoursign.com

dapur outdoor

Penyelarasan warna dan furnitur pada kabinet memberikan kesan simple dan rapih sehingga terlihat kontras dengan ruang makan yang berbatasan langsung dengan dapur. Untuk dekorasi tambahannya, kita dapat menempatkan pot-pot bunga disepanjang ruang atau waterwall pada dinding ruang.

Selain memberikan nuansa hijau dan air yang teduh, kita bisa lebih mudah juga dalam mengkreasikannya dengan ornamen alam lainnya.

Halaman Selanjutnya

dok. i2.wp.com dapur outdoor
1 2

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest