Follow Us

Yuk Cari Tahu Kriteria AC yang Pas Untuk Setiap Ruangan di Rumah!

Pipit - Selasa, 26 Juni 2018 | 18:00
Rumah Andien Aisyah | foto: Yannis Rudolf P

Rumah Andien Aisyah | foto: Yannis Rudolf P

iDEAonline – Penggunaan AC di rumah kini sudah menjadi hal yang utama bagi masyarakat modern.

Apalagi, belakangan ini suhu udara semakin panas sehingga membuat fungi ac sebagai penyejuk ruang sangat dibutuhkan. Minimalnya, dalam satu rumah modern terdapat satu AC yang mereka tempatkan di kamar tidurnya.

Bahkan, bagi orang yang sudah ketergantungan dengan AC, piranti ini bisa memenuhi semua ruang di rumahnya. Dari mulai ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur, ruang makan, hingga dapur.

ruang tamu
dok. coolhome.gr

ruang tamu

Faktanya, banyak orang yang membeli AC tanpa memerhatikan jenisnya. Padahal, setiap ruang memiliki kebutuhan berbeda sehingga pilihan AC-nya pun tak sama.

Yuk Ciptakan Ruang Tidur dan Ruang Baca dengan Mudah! Ini Tipsnya

Konsumen biasanya hanya melihat harga, lalu merek. Nah, mulai saat ini, Anda harus mengubah kebiasaan ini. Karena beda ruang, beda jenis AC-nya. Ini untuk membuat AC lebih efektif dan menghemat tagihan biaya listrik di rumah Anda.

Untuk lebih jelasnya, berikut tips memilih AC yang tepat untuk setiap ruang di rumah.

1. Ruang Tamu

ruang tamu
dok. franswaine.com

ruang tamu

Untuk ruang tamu sebaiknya menggunakan AC jenis cassette, mengingat posisi ruangnya di area depan dan dilihat banyak orang. AC jenis ini berbentuk persegi dan memiliki jangkauan yang luas.

Peletakannya di plafon, bukan di dinding, dan memiliki 4 arah angin, sehingga udaranya akan lebih merata. Untuk ruang tamu, PK-nya pun tak perlu besar-besar, cukup yang 1/2—1 PK. Untuk suhu, cukup di angka 24°C.

Halaman Selanjutnya

2. Ruang Keluarga
1 2 3

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest