Follow Us

Yuk Ciptakan Ruang Tidur dan Ruang Baca dengan Mudah! Ini Tipsnya

Pipit - Kamis, 21 Juni 2018 | 15:33
Foto instagram.com/houseofsaaj/
Agustina Sapitri

Foto instagram.com/houseofsaaj/

iDEAonline - Yuk, simak trik menggabungkan ruang tidurdan ruang baca seperti yang satu ini.

Kunci dari menggabungkan dua ruangan ada pada daybed. Furnitur yang satu ini berfungsi ganda, sebagai tempat duduk, bisa juga sebagai tempat tidur.

desain rak buku
dok. erahomedesign.com

desain rak buku

Menyatukan dua fungsi dalam satu ruangan, adalah solusi jitu untuk rumah-rumah berukuran mungil. Semakin banyak fungsi yang bisa disatukan, semakin hemat lahan.

Yuk, Kita Jadikan Bagian Dinding sebagai Tempat Penyimpanan Buku!

Kamar sekaligus ruang baca ini menempati lahan berukuran 3m x 2,5m. Di dalamnya ditempatkan sebuah daybed dan meja. Di sisi lain ruangan, rak buku dan lemari pakaian.

Kegiatan membaca bisa dilakukan sambil meluruskan kaki dan bersandar pada bantal-bantal empuk. Ketika kantuk datang, tidak perlu berpindah tempat, tinggal rebahkan badan dan pejamkan mata. Kamar seperti ini sangat cocok untuk mereka yang hobi membaca. Atau mereka yang selalu membaca buku sebelum tidur.

desain rak buku
dok. luxurybusla.com

desain rak buku

Lantai dipercantik dengan karpet yang berwarna senada dengan wallpaper. Bosan membaca di atas daybed, bisa juga lesehan di karpet. Jangan lupa lengkapi dengan bantal, agar lebih nyaman. Kamar dwi fungsi seperti ini, selain hemat lahan juga lebih praktis. Mengerjakan dua kegiatan tanpa perlu pindah tempat. Maka jadilah, gabungan ruang tidur dan ruang baca di dalam satu ruang!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest