Follow Us

Ini Tempat-tempat yang Bisa Dijadikan Letak Home Library, Mana Saja?

Rebi - Senin, 09 Juli 2018 | 13:00
Home Library
https://www.amazadesign.com/wp-content/uploads/Modern-Living-Room-Chair-Feats-White-Coffee-Table-Also-Cute-Library-Architecture-Design-And-Large-L-Shaped-Sofa.jpg

Home Library

iDEAonline - Menghadirkan perpustakaan di rumah tentu sangat berguna apalagi bagi orang yang senang membaca. Ketiadaan perpustakaan atau ruang baca di rumah tentu akan menyulitkan si kutu buku.

Wajar saja jika kemudian kalimat a room without books is like a body without a soul muncul. Seolah ingin menunjukkan bahwa kehadiran buku sangat penting bagi suatu ruangan.

Maka, orang-orang membuat perpustakaan rumah atau home library untuk membuat ruangan khusus buku dan membaca.

Tetapi, membuat home library ternyata tidak selalu memerlukan ruang khusus. Menurut Isa Jatinegara dalam Ragam Ispirasi Perpustakaan Rumah, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan letak home library. Yuk simak ulasan berikut untuk tahu mana saja tempat yang bisa dijadikan letak home library.

  • Ruang tamu
Home Library di Ruang Tamu
https://www.mertonsimpson.com/wp-content/uploads/2018/05/navy-blue-paint-for-aqua-royal-light-glitter-silver-metallic-colors-living-room-%E2%80%93-ticketliquidator-club-stunning.jpg

Home Library di Ruang Tamu

Membuat home library di ruang tamu dapatt dilakukan dengan mengganti koleksi pernak-pernik, koleksi foto, atau barang lain yang biasanya dipajang di ruang tamu dengan koleksi buku-buku. Jika disusun dengan rapi, koleksi buku selain sebagai bahan bacaan juga bisa jadi pajangan yang menarik di ruang keluarga.

  • Ruang keluarga
Home Library di Ruang Keluarga
https://www.huels.de/assets/images/8/huelsta_NURIA_Wohnen_1-bce2d3e8.jpeg

Home Library di Ruang Keluarga

Membuat home library di ruang keluarga tentu akan lebih praktis. Ruang keluarga merupakan tempat dimana banyak aktivitas yang bersifat rekreatif seperti menonton atau mengobrol, dengan kehadiran home library tentu akan membuat ruang keluarga lebih ramai dengan berbagai aktivitas.

  • Ruang kerja
Home Library di Ruang Kerja
http://cdn.home-designing.com/wp-content/uploads/2013/04/in-built-library-walled-workspace-with-mountain-views.jpeg

Home Library di Ruang Kerja

Jika membutuhkan pencarian informasi atau data-data yang dibutuhkan untuk pekerjaan, coba letakkan home library bersama ruang kerja. Hal ini tentu akan mempermudah pencarian informasi yang berhubungan dengan pekerjaan.

  • Ruang tidur
Home Library di Ruang Tidur
https://cdn.homedit.com/wp-content/uploads/2014/03/bedroom-home-library-books-around-window.jpg

Home Library di Ruang Tidur

Beberapa orang memiliki kebiasaan membaca sebelum tidur. Dengan meletakkan home library di ruang tidur, tentu akan memudahkan orang-orang yang punya kebiasaan tersebut. Tetapi, untuk membuat home library di ruang tidur, koleksi buku sebaiknya disusun dengan rapi, bila perlu pakai lemari buku. Selain agar tidak membuat atmosfer ruangan menjadi sumpek dan tidak nyaman, hal tersebut juga berguna agar koleksi buku lebih sedap dipandang.

  • Dapur
Home Library di Dapur
http://2.bp.blogspot.com/-fNkX_EkR740/T6OP-amAwvI/AAAAAAAAHMA/4PC7VGVzSwc/s1600/Amie-Dicke_Freunden-von-Freunden-103-930x619.jpg

Home Library di Dapur

Sebagian besar orang tentu tidak terpikir untuk membuat home library di dapur. Tapi, dapur ternyata bisa jadi tempat unik untuk meletakkan home library. Koleksi buku makanan dan memasak bisa jadi pilihan untuk ditempatkan di home library tersebut. Jadi sembari memasak, bisa sambil membuka resep masakan yang ada di buku. Menarik, bukan?

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest