Follow Us

Markthal Rotterdam, Food Market Artsy Dengan Interior Mural Raksasa

Hikmah - Jumat, 20 Juli 2018 | 08:00
Markthal
itinari

Markthal

Dalam bahasa Belanda, bangunan ini disebut dengan Markthal atau Koopbog, sementar dalam bahasa Inggris dikenal sebagai The Market Hall. Bangunan yang berdiri sejak 1 Oktober 2014 ini berlokasi di Rotterdam, Belanda.

Dirancang oleh sebuah perusahaan arsitektur bernama MVRDV, Markthal memiliki konsep alam berupa bebatuan, dan bentuk menyerupai tapal kuda.

Baca juga: Bertema Jungle, Ini Dia Kamar Sekala yang Dihias Pakai Mural!

Markthal
blj.co.id

Markthal

Namun, hal yang menarik dari bangunan ini adalah mural yang terletak pada langit-langit bagian dalam gedung yang digambar oleh seniman Arno Coenen dan Iris Roskam.

Markthal
blj.co.id

Markthal

Tak tanggung, langit-langit yang terdapat mural tersebut memiliki luas 11.000 m2, dan terdiri dari gambar buah-buahan, sayur-sayuran, ikan, bunga, dan serangga dalam ukuran besar.

Baca juga: Sudah Ada Sejak Puluhan Ribu Tahun Lalu, Ini Sejarah Mural Yang Tak Kita Ketahui!

Tidak hanya unik dan artsy, bangunan ini juga memiliki konsep hemat energi yang dilengkapi ventilasi alami dan sistem hemat air.

Markthal
it.depositphotos.com

Markthal

Markthal adalah "rumah"nya toko makanan mancanegara terbesar di Belanda dan berdiri sejak abad ke-14.

Kamu yang tertarik untuk pergi ke food market artsy ini bisa langsung datang ke Binnenrotte Square yang terletak di sebelah stasiun Blaak. Untuk menjangkaunya pun cukup mudah, mulai dari transportasi umum hingga sepeda bisa melewati pasar ini.

Baca juga: Wow Kampung Ini Bikin Mural 3D Yang Keren Banget! Alasannya Bikin Tercengang!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest