Follow Us

Intip Yuk Interior Tower House, Rumah Jimmy Page “Led Zeppelin”

Rebi - Senin, 16 Juli 2018 | 08:00
Tower House

Tower House

iDEAonline- Tower House adalah sebuah rumah yang tampak seperti kastil mini dengan menara yang terletak di Kensington, Inggris.

Rumah ini ditempati Jimmy Page, gitaris, produser musik dan pendiri grup musik Led Zeppelin.

Tower House
https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2018/02/nintchdbpict000157431310.jpg?strip=all&quality=1

Tower House

Rumah kastil mini ini dirancang oleh William Burges antara tahun 1875 dan 1881. Tapi, Burges hanya menikmati rumah ini selama 3 tahun karena ia meninggal pada usia 53.

Tower House
Pinterest

Tower House

Tower House terdiri dari ruangan-ruangan utama yang semuanya memiliki tema dan menceritakan sebuah kisah. Setiap kamar memiliki jendela kaca berwarna, ukiran yang rumit, lukisan dinding dan dekorasi dinding lainnya.

Ruangan aula bertemakan waktu, dengan lukisan-lukisan raksasa yang menggambarkan matahari dan bulan, dan jendela-jendela kaca yang melambangkan musim.

Tower House

Tower House

Ruang tamu dan perpustakaan dipenuhi dengan rak buku Burges yang dicat tebal yang sekarang menjadi tempat buku-buku Page. Tema ruang iniadalah Cinta, dan Cupid abad pertengahan dilukis di langit-langit.

Tower House
Alex Telfer

Tower House

Ruang makan didominasi meja bundar raksasa dengan desain zodiak. Page menyukai meja tersebut. Menurutnya, buku terakhirnya ia selesaikan di atas meja tersebut.

Menurut Handley-Read, Tower House yang didekorasi Burges ini unik, magis, dan tidak seperti yang dirancang oleh orang-orang sezamannya. Selain itu Tower House juga mewah, agresif, obsesi, dan anggun.

Source : The Guardian

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest