Follow Us

Bosan Hanya Mendesain di Atas Kertas, Mahasiswa Arsitektur Sulap Bus Bekas Jadi Rumah

Agnes - Sabtu, 04 Agustus 2018 | 16:00
Tiny House Movement
sfgate.com

Tiny House Movement

iDEAonline - Seperti halnya mahasiswa arsitektur lainnya, Hank Butitta hanya menggambar desain tanpa pernah merealisasikannya dalam bentuk rumah sungguhan.

Pria berusia 27 tahun itu adalah seorang mahasiswa Sekolah Arsitektur di Universitas Minnesota.

Sudah merasa bosan untuk menggambar desain di atas kertas, akhirnya ia memulai suatu projek mengubah bus sekolah menjadi rumah.

Bus seharga $ 3.000 yang dibelinya di Craiglist ini praktis menjadi proyek tugas akhirnya.

Tiny House Movement
sfgate.com

Tiny House Movement

Dengan dibantu mentornya Adam Marcus, proyek senilai kurang lebih $ 9.000 ini memekan waktu hingga 15 minggu. Dari mulai protipenya hingga konstruksinya.

Berbeda dengan mahasiswa lainnya yang hanya mengerjakan tugas akhir dalam bentuk rancangan gambar, Hank justru mewujudkannya dalam sebuah karya yang terlihat wujudnya.

Menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Hank untuk menyulap bus dengan ukuran 68 meter ini menjadi sebuah rumah kecil atau tiny house. Desain dan furniture yang digunakan juga harus nyaman namun tidak terkesan berantakan dan mengganggu mata.

Minimalis dan fungsional menjadi kunci utama dan tantangan baru yang dihadapi Hank.

Baca juga: Memilih Pindah Tim Pada Musim Depan, Inilah Hunia Mewah Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo

Tiny House Movement
Justin Evidon/inhabitat.com

Tiny House Movement

Jendela bus tetap dipertahankan. Sirkulasi udara pada bus sempit ini dan pencahayaan alami menjadi satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh Hank. Keseluruhan interior ini diberikan elemen dan warna kayu sederhana. Ini menjadi salah satu tips untuk membuat ruangan menjadi lebih terang.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest