Follow Us

5 Bangunan dengan Kisah Cinta Dibaliknya, Nomor 5 Ada di Indonesia

Rebi - Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:29
Taj Mahal
tajmahal.gov.in

Taj Mahal

IDEAonline - Keindahan dan kemegahan Taj Mahal telah memberikan inspirasi kepada para seniman dalam melahirkan karya-karya terindahnya dalam berbagai bentuk.

Cerita keabadian cinta yang mengilhami pembangunannya telah menarik pengunjung dari berbagai belahan dunia untuk menyaksikannya.

Taj Mahal berdiri kokoh di Agra, sebuah kota kecil di Negara Bagian Uttar Pradesh yang berjarak sekitar 200 kilometer di selatan New Delhi, India.

Mahakarya manusia yang masih dikagumi hingga kini itu merupakan kompleks pemakaman yang dibangun dengan memadukan gaya arsitektur Persia, Turki, Islam, dan India.

Baca juga : Wah, Ternyata Desain Bangunan Ini Dapat Julukan Rumah Miring

Perlambang keabadian cinta ini dibangun tahun 1632-1648 atas perintah Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istrinya, Arjumand Bano Begum atau Mumtaz Mahal.

Monumen itu dibangun dengan niatan untuk mengenang istri yang paling dicintainya yang meninggal saat melahirkan anak mereka yang ke-14.

Pembangunan Taj Mahal, yang berarti Istana Mahkota, diniatkan untuk menjadi bangunan yang saat itu belum pernah ada di dunia dan akan selalu dikenang sepanjang masa.

Ternyata selain Taj Mahal, ada juga bangunan lain yang dibuat sebagai tanda cinta.

Baca juga : Enggak Tanggung-Tanggung, Bangunan di Kolombia Ditutupi 85.000 Jenis Tanaman Sekaligus!

1. Kuil Kodai-Ji, Jepang

Kuil Kodai-ji
japanhoppers.com

Kuil Kodai-ji

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest