Follow Us

Cara Menyiasati Kamar Tidur Gaya Etnik Agar Tidak Terkesan Horor

Stefani Arin - Selasa, 14 Agustus 2018 | 19:10
Kamar etnik
dok. i.pinimg.com

Kamar etnik

IDEAOnline - Belakangan ini, desain kamar tidur banyak mengusung tema scandinavian, industrial, maupun tropical. Jika IDEA Lovers ingin tampil beda, coba dekor kamar tidur dengan desain bergaya etnik.

Namun hati-hatilah menata kamar tidur dengan furnitur berdesain etnik. Salah-salah, suasana ruang berubah horor. Supaya nggak bersuasana seperti itu, coba perhatikan hal-hal ini:

Kamar etnik
dok. i.pinimg.com

Kamar etnik

Indonesia begitu kaya dengan tradisi dan kebudayaan. Pilihlan furnitur yang memiliki desain etnik yang IDEA Lovers suka, atau bisa sesuaikan dengan daerah asal IDEA Lovers. Selain lebih familier, desain dari daerah asal dapat mengingatkan kembali tradisi masa lalu.

Jangan terlalu banyak menempatkan barang-barang bernuansa etnik, terlebih jika unsur desainnya berbeda-beda. Mungkin IDEA Lovers perlu menentukan tema khusus pada ruangan itu.

Kamar etnik
dok. imaginisca.com

Kamar etnik

Buatlah jendela yang lebih besar dari ruang lainnya. Furnitur etnik cenderung berwarna gelap, karenanya keberadaannya dapat membuat ruang terkesan suram. Jendela besar dapat memasukkan cahaya lebih banyak ke dalam ruangan.

Dengan demikian, ruang bisa menjadi terang. Selain itu, jendela besar juga membuat sirkulasi udara ruangan menjadi lancar.

tegel kunci
dok. tegelkunci.com

tegel kunci

Supaya tema ruang tercipta, kombinasikan keberadaan furnitur utama dan aksesori ruangan dengan elemen ruangannya. Misalnya, gunakan teraso atau tegel lawas sebagai lantai agar suasana etnik lebih terasa.

Tentu, hal-hal di atas masih dapat dikembangkan lagi sesuai dengan kondisi. Sekali lagi, yang penting jaga agar ruang tak berkesan horor, baik bagi IDEA Lovers, terlebih lagi bagi anak-anak.*

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest