Follow Us

Mau Renovasi Rumah Dipalak Uang Keamanan oleh Preman? Ini Saran Polisi

Alfa - Selasa, 28 Agustus 2018 | 14:55
Preman-preman di Cengkareng tersebut kerap meminta uang kepada pemilik ruko secara paksa setiap bulan dengan alasan uang keamanan dan kebersihan.
Facebook : Rendi Puguh Gumilang

Preman-preman di Cengkareng tersebut kerap meminta uang kepada pemilik ruko secara paksa setiap bulan dengan alasan uang keamanan dan kebersihan.

IDEAonline - Polres Jakarta Barat menangkap delapan preman yang terlibat kasus premanisme di kompleks Ruko Seribu Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat (24/8/2018).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, para pemilik ruko di kompleks Ruko Seribu Cengkareng, Jakarta Barat, dimintai uang sebesar Rp 350.000 per bulan oleh para preman.

Jika pemilik ruko menolak untuk membayar, preman-preman itu tidak segan merusak bangunan ruko.

"Aksi premanisme ini untuk memperoleh keuntungan. Jumlahnya Rp 350.000 per bulan. Apabila pemilik ruko tidak membayar, bangunan akan dirusak," kata Hengki di Polres Jakarta Barat, Senin (27/8/2018).

Baca juga : Modus Preman di Ruko Cengkareng, Penghuni Dipalak Hingga Jutaan Rupiah

Aksi ini bisa terbongkar sebab ada laporan dari masyarakat.

Sebelumnya, aksi tersebut meresahkan masyarakat selama bertahun-tahun dan belum ada satu pun pemilik ruko yang berani melapor.

Hal ini pun diungkap oleh salah satu warga Ruko Seribu Cengkareng.

Intan, salah seorang pegawai ruko yang bersebelahan dengan ruko yang dibongkar oleh preman di Ruko Seribu Cengkareng, mengatakan bahwa semua karyawan di kompleks ruko itu sudah tahu soal adanya preman yang memeras.

Namun, mereka memilih diam untuk menghindari masalah dengan para preman itu.

"Kita semua sudah tahu, tetapi mau bagaimana, kalau kita ngelaporin, kita juga yang kena kan," ujar Intan yang dikutip dari Kompas.com.

Editor : Alfa

Latest