Follow Us

Tak Hanya Bisa Memperlezat Masakan, Ini Manfaat Gula Untuk Tanaman!

iDea Online - Kamis, 13 September 2018 | 15:44
Gula dan Garam Merupakan Makanan Sel Kanker
sciencing.com

Gula dan Garam Merupakan Makanan Sel Kanker

IDEAonline - Gula biasanya digunakan dalam makanan maupun minuman.Selain itu, gula juga bisa berfungsi untuk kecantikan seperti bahan pembuatan masker, body peeling, dan pelembab bibir.Selain itu, ternyata gula juga memiliki manfaat untuk bertanam.Berikut ini cara memanfaatkan gula sebagai kebutuhan bertanam di pekarangan rumah.

Baca Juga : Spons Tempat Sarang Bakteri, Dibersihkan dengan Memanaskannya Ternyata Tak Efektif!1. Menyuburkan tanahGula dapat digunakan untuk menyuburkan tanah.Pekarangan rumah biasanya memiliki kondisi tanah yang tidak terlalu subur.Kamu bisa menggunakan gula sebagai salah satu bahan untuk menyuburkan tanah yaitu dengan cara membuat microorganisme multi fungsi.Cara membuatnya cukup mudah.Siapkan sisa buah dan sayur yang telah busuk atau tidak dimakan, campur gula dengan air hangat, lalu diamkan hingga beberapa hari.

Baca Juga : Ashanty Ungkap Alasan Lebih Memilih Rumah Kecil daripada Istananya, Intip Dapurnya!Setelah itu campuran siap digunakan untuk menyuburkan tanah dengan cara disemprotkan.

2. Memaksimalkan tanaman organikSalah satu tanaman yang ada di pelataran rumah adalah tanaman organik.Bertanam organik bisa tidak menggunakan pupuk buatan melainkan memanfaatkan organisme dalam tanah seperti, mikroba, bakteri, jamur, dsb.Gula dapat digunakan untuk campuran membuat pupuk kompos sehingga dapat menyuburkan tanah.Dengan demikian tanaman organik pun akan tumbuh dengan lebih maksimal.

Baca Juga : Maia Estianty Kabarnya Beli Villa 40 Miliar, Begini Tampilan Mewahnya!

Manfaat Gula Untuk Tanaman
Grid.id

Manfaat Gula Untuk Tanaman

3. Membunuh hamaPasti kamu sering kesal saat tanaman di pelataran rumah kamu dipenuhi ulat.Untuk menghilangkan hama ulat dari tanaman, yaitu dengan menggunakan gula.Caranya sangat mudah, yaitu dengan cara menanam gula ke dalam tanah maupun menyemprotkan cairan gula pada tanaman.Tak hanya itu, gula juga dapat digunakan untuk membunuh hama serangga seperti lalat dan agas yang sering kamu temui.

Baca Juga : Awas! 4 Benda di Rumah Ini Ternyata Beracun, Nomor 3 Tak DisangkaCaranya sangat mudah yaitu gunakan botol minuman bekas lalu belah menjadi dua.Masukkan gula, ragi, dan air panas pada potongan botol bagian bawah.Aduk campuran tersebut kemudian tutup dengan potongan atas botol dalam posisi terbalik.Dengan cara tersebut lalat, agas, dan serangga terbang lainnya dapat terjerembab ke dalamnya dan mati.

Artikel ini pernah tayang di Grid.id dengan judul 3 Manfaat Gula Putih, Ampuh Digunakan Untuk Bertanam

(*)

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest