Follow Us

Taifun Mangkhut Menerjang Hongkong, Apa yang Harus Dilakukan Jika Ada Badai?

Agnes - Minggu, 16 September 2018 | 19:55
Badai Mangkhut
intisari

Badai Mangkhut

IDEAonline - Setelah Filipina, Hongkong dan Makau sekarang sedang digempur oleh badai taifun Mangkhut.

Observatorium Hong Kong mengeluarkan sinyal topan No 10, peringatan badai tertinggi, pukul 9.40 pagi pada hari Minggu (16/9).

Pada pukul 10.55, sinyal peringatan hujan badai merah, yang tertinggi kedua dari jenisnya, dikeluarkan.

Hujan lebat dan angin kencang membawa gelombang badai paling sedikit tiga meter di daerah pesisir seperti Heng Fa Chuen di Pulau Hong Kong timur dan Tai O di Pulau Lantau barat.

Menurut Observatorium, gelombang badai akan berada sekitar 3,5 meter atau lebih tinggi di Pelabuhan Victoria antara siang dan 4 sore, dan sekitar 3,8 meter atau lebih tinggi di Tai O antara jam 2 siang dan 5 sore.

Baca Juga : Jangan Bingung! Inilah 5 Ukuran Kasur Standar Agar Kamu Tak Salah Beli

Sebuah video online menunjukkan sebuah bangunan perumahan bergoyang maju mundur sedikit di bawah hembusan angin yang kuat.

Video lain yang dikirim oleh pembaca menunjukkan lampu gantung berayun di rumah mereka di lantai 47 Taman Banyan di Lai Chi Kok.

Sebuah bangunan tua di 197 Tai Kok Tsui Road memiliki bagian atap dan dinding luarnya, serta pohon yang tumbuh di dinding, robek sekitar pukul 10 pagi, menurut polisi.

Puing-puing jatuh ke gang belakang dan tidak ada laporan cedera, kata polisi setempat yang dikutip dari South China Morning Post.

Baca Juga : Awas! Bersentuhan dengan Bahan Masakan Ini Panci Aluminum Jadi Racun

Halaman Selanjutnya

tribunnews Badai Mangkhut
1 2 3 4

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest