Follow Us

Sepanjang 26 KM, Hongkong Luncurkan Kereta Cepat Pertamanya!

Pipit - Senin, 24 September 2018 | 21:20
Hongkong luncurkan kereta cepat pertamanya
dok. cnn.com

Hongkong luncurkan kereta cepat pertamanya

IDEAonline - Hong Kong telah meluncurkan kereta kecepatan tinggi pertama yang menghubungkan Guangzhou-Shenzhen-Hong Kong High Speed Rail (Hong Kong Section) pada 23 September 2018.

Penyediaan layanan ini bertujuan untuk menghadirkan fasilitas transportasi yang cepat dan efisien bagi pengunjung dari seluruh dunia untuk mengelilingi Hong Kong dan kota-kota di seberang Daratan China.

Khususnya, koneksi rel yang baru ini mempermudah Hong Kong untuk mencapai sembilan kota tetangganya di Provinsi Guangdong dan diharapkan untuk dapat meningkatkan performa kepariwisataan di Area Greater Bay.

Untuk pertama kalinya, rel kereta sepanjang 26 km menghubungkan Hong Kong ke Mainland China melalui jaringan rel kecepatan tinggi dan terluas di dunia.

Wisatawan dapat naik dari Hong Kong ke 44 destinasi di Mainland China tanpa berganti kereta, hingga membuat kota ini menjadi titik pertama yang ideal untuk perjalanan multi destinasi di Cina.

Berkunjung ke area Greater Bay akan jauh lebih cepat dan mudah dari sebelumnya dengan kereta kecepatan tinggi yang mampu menghubungkan Hong Kong ke Shenzhen dan Guangzhou hanya dalam waktu 48 menit.

Baca Juga : Desain Ekletik Bakal Mewarnai Interior 2019, Semua Karena Traveling

Bagian Hong Kong dengan jaringan Kereta Kecepatan Tinggi hadir mulai dari Stasiun Kowloon Barat yang didaulat sebagai salah satu stasiun kereta berkecepatan tinggi terbesar di dunia dengan bangunan baru yang wajib dikunjungi para pengunjung.

Desain stasiun ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan internasional, salah satunya adalah World Architecture Festival Awards, yang dikenal sebagai “Oscars of Architecture”.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Victoria Harbour dengan berjalan sepanjang Sky Corridor yang terletak di lantai atap stasiun.

Sebuah lahan hijau seluas tiga hektar di bagian luar stasiun menghadirkan pengunjung dan turis suasana yang damai di tengah kota.

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest