Follow Us

Kementrian PUPR dan Tata Logam Gelar Sertifikasi Tenaga Pemasang Baja Ringan

Siti Nahdiatul Fata Murtaza - Senin, 01 Oktober 2018 | 20:00
ilustrasi
35641899

ilustrasi

Laporan wartawan IDEA, Fata

IDEAonline – Aplikasi rangka baja ringan dan genteng metal semakin banyak dipilih masyarakat sebagai penutup bagian atas rumah.

Karena itu, keberadaan pemasang baja ringan yang profesional dan bersertifikat jadi jaminan buat pemilik rumah dan produsen baja ringan.

Dengan memakai tenaga pemasang baja ringan yang bersertifikat setidaknya akan meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan saat memasang baja ringan.

Baca Juga : Ketahui 5 Hal Ini Bila Ingin Ganti Rangka Kayu jadi Baja Ringan

PT Tata Logam Lestari, produsen genteng metal dan baja ringan di Indonesia, bekerjasama dengan Balai Material dan Peralatan Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Pemasang Genteng Metal dan Baja Ringan.

Pada kesempatan ini juga diperkenalkan Mobile Training Unit (MTU) atau Unit Pelatihan Konstruksi Keliling Direktorat Jenderal Bina Konstruksi (DJBK) Kementerian PUPR.

Pada kesempatan ini juga diperkenalkan Mobile Training Unit (MTU) atau Unit Pelatihan Konstruksi Keliling Direktorat Jenderal Bina Konstruksi (DJBK) Kementerian PUPR.

Pelatihan dan sertifikasi bertajuk “Sahabat Taso” ini berlangsung pada 26-27 September 2018, di RoofMart Karawaci Tangerang.

Diikuti oleh kalangan aplikator dan tenaga pemasang baja ringan di Jabodetabek sebanyak 68 orang.

Baca Juga : Agar Baja Ringan Tidak Berkarat, Hindari 4 Hal Ini

Hengky Prasetia, Retail Marketing Manager PT Tatalogam Lestari mengungkapkan pelatihan dan serfikasi ini bertujuan untuk mengedukasi para tenaga pemasang baja ringan tentang cara memasangan baja ringan yang baik dan benar, sekaligus pentingnya keselamatan bekerja bagi aplikator baja ringan.

“Ini juga bukti dari ketekunan kami yang sudah berkali-kali mengadakan pelatihan bagi tenaga pemasang baja ringan, agar semuanya mendapatkan standar yang tepat,” kata Hengky.

Baca Juga : Sebelum Ambruk, Ini Tips Membeli Atap Baja Ringan

Kali ini peserta juga memperoleh sertifikat yang dikeluarkan oleh pihak Balai Material dan Alat Konstruksi Kementerian PUPR.

“Ini adalah sertifikat perdana yang diberikan bagi tenaga pemasang baja ringan dari pihak Pemerintah,” kata Indra Suhada, Kasie Pendayagunaan Balai Material dan Peralatan Kementerian PUPR.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest