Follow Us

The Journey Six Decades, Pencapaian Hadiprana Design Consultant di Dunia Desain

Agnes - Rabu, 10 Oktober 2018 | 19:25
Mira Hadiprana berfoto bersama pihak yang mendukung Hadiprana
IDEA/Agnes

Mira Hadiprana berfoto bersama pihak yang mendukung Hadiprana

Laporan wartawan, Agnes Setiawati

IDEAonline – Hadiprana Design Consultant, perusahaan yang bergerak di bidang desain dan perencanaan, pertama kali didirikan oleh Hendra Hadiprana atau yang akrab disapa Oom Henk.

Konsultan ini berdiri sejak 1958 atau 60 tahun yang lalu.

Di usianya yang ke-60, Hadiprana Design menyelenggarakan acara selama 3 hari berturut-turut dari 10 hingga 12 Oktober 2018 di pelataran Hotel Indonesia Kempisky, Jakarta.

Acara ini juga sebagai wujud eksistensi Hadiprana Design Consultant di dunia desain dan arsitektur.

Acara ini diberi nama “Hadiprana Design Week (HDW) 2018” dengan tema Pranajiva yang diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti nafas kehidupan.

Baca Juga : Denah Ide Renovasi Rumah Tua, Tambah 4 Kamar Tidur dan Ruang Servis

Pada 10 Oktober 2018, acara Hadiprana Design Week 2018 ini diawali dengan peluncuran buku “Hadiprana: The Aesthetic Journey”.

Buku ini bercerita mengenai proses desain Hadiprana Design Consultant serta bagaimana Hadiprana Design Consultant mengambil inspirasi dan cerita.

Lalu kemudian tim mengembangkannya menjadi sebuah konsep (Romance), proses eksekusi desain (Rhytm), dan hasil desain (Elegance).

Tim yang tergabung dalam pembuatan buku sendiri adalah Team Hadiprana Design Consultant sebagai Creative Director dan Editor, Leboye Design sebagai DesainerGrafis, dan Diana Darling sebagai penulis.

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest