Pentingnya Cek Psikologi Warna Sebelum Mengganti Cat Dinding

Jumat, 16 November 2018 | 16:00
Lipstiq.com

Pentingnya Cek Psikologi Warna Sebelum Mengganti Cat Dinding

IDEAonline -Sebagai pemilik rumah, ketika ingin mengganti warna cat dinding, biasanya warna yang dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Tapi tahukah IDEA Lovers? Ternyata penting untuk memperhatikan psikologi di balik setiap warna sebelum mengganti warna cat dinding.

Kenapa? Setiap warna dapat memberikan kesan, makna, serta dampak psikologis yang berbeda-beda.

Sementara itu, setiap ruangan yang ada di rumah memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ini sebabnya, warna cat yang digunakan di setiap ruangan harus disesuaikan dengan makna psikologi di balik warna tersebut.

Berikut ini ada panduan warna yang cocok untuk setiap ruangan berdasarkan psikologi masing-masing untuk memudahkan IDEA Lovers. Simak yuk ulasannya!

1. Warna Cat Ruang Keluarga

hgtv

Ruang keluarga

Sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga, pilihan warna yang cocok diaplikasikan pada ruangan ini adalah warna merah, kuning (jeruk), cokelat muda, cokelat pastel dan krem.

Dalam psikologi warna, warna-warna tersebut mampu merangsang percakapan lebih efektif. Selain itu, pilihan warna-warna tersebut juga mampu memberikan suasana hangat dan hubungan kekeluargaan yang kuat.

2. Warna Cat Kamar Tidur

kamar tidur

Kamar tidur merupakan ruangan yang paling personal dan privat.

Biasanya pemilihan warna kamar tidur disesuaikan dengan selera masing-masing, hal ini semata-mata dilakukan agar kamar tidur menjadi ruangan paling nyaman untuk penghuninya.

Tetapi, karena kamar tidur digunakan untuk beristirahat, pemilihan warna yang mampu menunjang kualitas istirahat sebaiknya benar-benar diperhatikan.

Pilih warna yang dapat memberikan efek menenangkan seperti warna biru, hijau atau lavender.

3. Warna Cat Kamar Mandi

britishceramictile.com
britishceramictile.com

kamar mandi

Warna putih biasanya menjadi warna yang paling umum digunakan di kamar mandi. Alasannya tak lain karena warna putih memiliki kesan bersih dan murni.

Ternyata, selain warna putih, ada warna lain yang cocok diterapkan di kamar mandi yaitu warna biru dan hijau. Warna biru dan hijau akan memberikan kesan nyaman, rasa bersih dan segar ketika di kamar mandi.

Nah IDEA Lovers, ternyata penting mempertimbangkan psikologi warna dalam pemilihan warna setiap ruangan, ya.

Bagi IDEA Lovers yang ingin menemukan ​kombinasi warna terbaik untuk dinding ruangan, IDEA Lovers bisa mengikuti kuis warna ACE Paints berikut ini. IDEA Lovers bisa mendapatkan voucher diskon di akhir kuis loh!

Voucher itu bisa digunakan untuk membeli produk cat unggulan ACE Paints seperti Clark+Kensington, Royal dan Essence.

ACE

ACE Paints

Dengan teknologi tinting, IDEA Lovers dapat memilih warna cat apa pun sesuai keinginan.

Untuk info selengkapnya, IDEA Lovers bisa langsung ke store ACE Hardware Indonesia terdekat.

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya