Mengkilap Dalam Sekejap, Ini Dia Langkah Membersihkan Kamar Mandi yang Aman dengan Bahan Tradisional!

Minggu, 18 November 2018 | 16:30
smartsrl.net

Tujuan penataan kamar mandi di dekat kamar tidur adalah agar hawa busuk dari toilet yang mengandung

IDEAonline –Membersihkan kamar mandi tidak harus menjadi sulit dan “memakan” banyak waktu seperti yang banyak orang pikirkan.

Dengan 5 urutan membersihkan kamar mandi ini dapat membantu pekerjaan Anda berakhir dengan bersih.

Jadi, segera ambil sarung tangan, kain lap, cuka, kain pel dan beberapa alat pembersih lainnya untuk memulai membersihkan kamar mandi hunian Anda.Let’s go.

Baca Juga : Cara Menata Rak Buku Ini Ternyata Bisa Ungkap Kepribadianmu, Loh!

Langkah pertama: Bersihkan Langit-Langit

Langkah pertama yang tepat adalah bersihkan kamar mandi mulai dari atas. Ambil kain yang memiliki pegangan yang panjang dan mulai bersihkan langit-langit.

Setelah langit-langit selesai, lanjut ke dinding. Kemudian lanjut lagi ke pintu kamar mandi baik bagian depan maupun belakang.

Fokus utama pada langkah pertama adalah singkirkan segala debu pada bagian atas.

Langkah kedua: Bersihkan Bak Mandi

Langkah selanjutnya adalah bersihkan bak mandi ataushower. Sekali lagi, mulai bersihkan dari atas dan kemudian ke bawah menggunakan pembersih dari larutan cuka.

JikashowerAnda membutuhkan pembersih yang lebih kuat maka biarkan cuka menempel padashowerselama beberapa jam. Kemudian, barulah bak mandi danshowerdibilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga : 3 Cara Ini Ampuh Buat Rumah Terhindar Banjir di Musim Hujan, Nomor 1 Harus Banget Dilakukan!

Langkah ketiga: Bersihkan Wastafel

Wastafel, wilayah yang sangat mudah menjadi kotor. Ingatlah membersihkan lubang drainase di mana buih sabun suka menumpuk.

Bila Anda memiliki cermin di atas meja wastafel, maka Anda wajib pula membersihkannya hingga berkilau.

Ketika sudah selesai, tempatkan kembali semua peralatan mandi di rak wastafel. Semakin dikit “kekacauan”, kedamaian sejati di kamar mandi pun akan Anda rasakan.

Langkah keempat: Bersihkan WC

Gunakan sikat toilet dan larutan cuka untuk mulai membersihkan wc. Setelah itu, beralihlah ketoilet tank,dudukan wc dan yang tersulit area bawah tangki.

Anda mungkin tidak bisa melihat apa yang ada di sana, tapi nyakinlah, ada banyak kotoran dan debu yang perlu disingkirkan untuk mendapatkan kamar mandi yang wangi sepanjang hari.

Baca Juga : Dijual Seharga Rp 316 Miliar, 3 Ruko Ini Termasuk dalam Bangunan yang Dilindungi!

Langkah kelima: Bersihkan Lantai

Terakhir, bersihkan lantai dari segala helai rambut dan debu-debu hasil pembersihan pada langkah pertama. Kemudian, gunakan lap basah dan larutan pembersih untuk membersihkan seluruh lantai.

Setelah mengikuti langkah satu sampai lima, kamar mandi pun menjadi sebuah oase yang siap menyambut Anda untuk bersantai di akhir hari yang produktif.(*)

Editor : Pipit

Baca Lainnya