Dulunya Tempat Hiburan Malam, Bangunan Ini Kini Berubah Jadi Rumah Sewa

Senin, 26 November 2018 | 21:00
Kompas.com

Klub malam The Artesian Well di Clapham, London selatan.

IDEAonline -Sebuah klub malam di London, Inggris, kini berubah menjadi rumah bagi para pekerja muda yang berjuang untuk bisa bertahan hidup di kota itu.

Klub malam itu bernama The Artesian Well yang berlokasi di Clapham, London selatan.

Baca Juga : Dipercaya Ampuh Hilangkan Penyakit Mata, Tanaman Ini Justru Mengancam Pengelihatan Hingga Mengeluarkan Nanah!

Suasananya digambarkan seperti tempat pesta pora bertema "Bacchanalian" yang hedonistik, di mana para penggemar kehidupan malam biasanya berdansa sampai dini hari.

Di tempat ini tersedia 28 kamar untuk disewakan yang terdiri dari dua jenis harga, yaitu 400 poundsterling atau sekitar Rp 7,4 juta per bulan dan 550 poundsterling atau setara Rp 10,2 juta per bulan.

Semua kamar dilengkapi dengan kamar mandi dan shower, serta dapur bersama.

Baca Juga : Menurut Ahli, Tanaman Ini Mampu Membunuh 98 Persen Sel Kanker Hanya dalam Hitungan Jam

Orang bisa menyewa kamar di sana dengan minimal waktu tiga bulan, dan jika akan keluar, mereka harus melakukan pemberitahuan 28 hari sebelumnya.

Kompas.com

Klub malam The Artesian Well di Clapham, London selatan.

Para penyewa biasanya berusia 20 sampai 30-an tahun yang bekerja di bidang kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga : Artis Seksi Ria Winata Kerap Ditawari Rumah Hingga Mobil oleh Pengusaha, Begini Tampialan Huniannya yang Jauh dari Kesan Mewah!

Selain tinggal di sana, mereka pun mendapatkan hak untuk berkonsultasi dengan arsitek atau konsultan properti untuk berdiskusi tentang perubahan yang ingin dilakukan di kamar masing-masing.

Menurut Lowe Guardian, perusahaan properti yang mengubah klub malam tersebut, biaya itu dinilai sekitar setengah dari harga penyewaan rumah konvensional di tempat lain.

Adapun perubahan yang dilakukan di tempat hiburan malam yang sudah kosong dan tidak terpakai itu sambil menunggu perbaikan atau pembangunan kembali.

Kompas.com

Klub malam The Artesian Well di Clapham, London selatan.

“Pilihan untuk mengubah bangunan sesuai kebutuhan ini merupakan partisipasi Lowe untuk membantu menyediakan hunian yang terjangkau dan mengikuti tren terkini,” ujar Tim Lowe, pendiri Lowe Guardian, seperti diberitakan Homes and Property.

Baca Juga : Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara Atas Kasus Ujaran Kebencian, Ruangan Bak Museum di Rumahnya Ini Jadi Sorotan!

Dia menambahkan, setiap bangunan memiliki sejarah yang unik dan ini adalah salah satu cara untuk melestarikannya sambil memberi solusi atas mahalnya harga hunian bagi para pekerja di London.

Baca Juga : Bikin Rumah Makin Cantik, Hiasan Natal Ini Ternyata Penuh dengan Arti dan Makna, Nomor 4 Tak Disangka!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Klub Malam di London Jadi Rumah Sewa

Editor : Amel

Baca Lainnya