Simpan Bayi dalam Kulkas, Begini Alasan Pengasuh Anak di Malaysia, Miris!

Kamis, 29 November 2018 | 16:20
bbc.com

bayi disimpan dalam kulkas

IDEAonline -Semua rak dalam kulkas terlihat sama. Tetapi tiap posisi rak punya suhu berbeda. Taruh makanan di rak kulkas yang tepat agar tetap segar.

Rak yang berada lebih tinggi atau berada di dekat pintu kulkas biasanya memiliki suhu yang lebih hangat.

Letak rak ini dianggap tidak cocok untuk menyimpan makanan seperti susu dan daging mentah.

MenurutUS Food and Drink Administration(FDA), makanan yang berisiko tinggi harus disimpan pada suhu tertentu.

Bagaimana bila suhu tersebut disesuaikan untuk menyimpan seorang bayi?

tribun batam

bayi dalam kulkas

Masih sangat membekas kasus pembunuhan bayi di Malaysia oleh pengasuhnya.

Dilansir oleh tribun batam, laluZian Hafiz Ahamad Zawati (36) ayah bayi lima bulan bernama Adam Rayqal Mohd Sufi Naeif mengungkapkan, bukan hanya satu anak yang dititipkan di Jalan Nakhoda Kiri, Batu Caves, Selangor

Dua anaknya yang lain, Ahmad Hayyan Putra (5) dan Nur Imanina Arisa Putri (3), juga dititipkan kepada wanita bernama Akila (33) tersebut.

Baca Juga : Sering Membuat Bingung, Ini Dia Perbedaan Minimalis dan Skandinavia

Bayi tersebut ditemukan pada 3juli 2018, Selasa malam di dalam lemari es dua pintu milik pengasuh itu setelah dilaporkan hilang sejak sehari sebelumnya.

Akila bersama seorang temannya yang lain yang tidak disebutkan namanya kini

Saat Farrah Madihah Othman (36) menjemput anak-anaknya, Senin sore, Akila berdalih bahwa bayi tersebut dijemput seseorang yang mengaku ayahnya.

hgtv

ilustrasi kulkas

Farrah panik tetapi juga ragu dengan pernyataan itu karena suaminya tidak tahu tempat penitipan bayi tersebut.

Keterangan yang janggal itu akhirnya membuka kasus pembunuhan baby sitter yang sudah dua tahun membuka usaha penitipan anak.

Kasus tersebut membuat heboh Malaysia sampai-sampai Wakil perdana menteri Malaysia, Wan Azizzah Wan Ismail ikut mengecam pembunuhan tersebut sebagai kasus yang tidak berperikemanuasiaan.

Baca Juga : Sering Membuat Bingung, Ini Dia Perbedaan Minimalis dan Skandinavia

Kepolisian menyebutkan bahwa Akila mengaku Adam tersedak oleh susu sehingga meninggal dunia.

Namun, polisi menduga tersangka melakukan penganiyaan terhadap bayi Adam karena dari hasil visum menunjukkan adanya pendarahan di kepala serta tempurung kepala bayi malang itu juga mengalami retak.

Zian Hafiz menyatakan bahwa kepala bayinya sempat diketuk dan tubuhnya diguncang oleh pengasuh tersebut karena kesal bayi Adam terus menangis sepanjang hari.

Setelah perbuatan itu, Adam diam dan tidak bergerak lagi.

tribun batam

bayi dalam kulkas

"Saya sempat menanyakan kepada abangnya, apakah ia melihat sesuatu yang terjadi kepada adiknya. Ia mengatakan, adiknya terus menangis".

"Ia melihat kepala Adam diketuk (dipukul) dan tubuhnya diguncang. Setelah itu Adam berhenti menangis," kata Zian Hafiz seperti dilansir Berita Harian, Kamis (5/7/2018).

Dua pengasuh yang menjadi tersangka, pada Kamis siang dibawa kembali oleh polisi ke rumahnya untuk olah tempat kejadian perkara.

Kepala Kepolisian Daerah Gombak, Asisten Komisioner Ali Ahmad mengatakan, hal ini untuk mensinkronkan keterangan pelaku dengan gambaran sebenarnya.

"Kita membawa tersangka berusia 33 tahun itu ke rumahnya hari ini untuk lebih melihat gambaran kejadian yang sebenarnya di lokasi," katanya.

"Kami ingin mengetahui lebih jelas, bagaimana bayi Adam bisa mengalami luka di kepala, yang memicu meninggalnya bayi tersebut," katanya.

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya