Rumah Jahe di Inggris Ini Dijual 2,3 Miliar! Padahal Pernah Jadi Kandang Kuda!

Selasa, 08 Januari 2019 | 16:00
dailymail

Rumah Jahe

IDEAonline-Rumah dongeng yang terlihat seperti terbuat dari roti jahe ini telah dijual ke pasaran dengan harga 1,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,26 miliar.

Rumah ini bernama Fibrank House.

Rumah unik yang berada di Tilford, Surrey, Inggris ini awalnya menjadi rumah pelatih kuda dan juga sebagai istal namun akhirnya diubah menjadi sebuah rumah pedesaan pada 1950-an.

Properti ini sangat menakjubkan dan membanggakan dengan sentuhan dekoratif.

Termasuk kubah dan atap batu tulis dekoratif dengan cresting ridge de-lys ridge cresting, mengingatkan pada rumah roti jahe.

Rumah lima kamar bergaya Victorian Gothic sekarang ada di pasaran dengan agen perumahan Strutt & Parker.

Properti yang mengesankan, dibangun dengan batu bata dan batu besi lokal, terletak di posisi terpencil di pedesaan yang indah dengan taman berjenjang.

Baca Juga : Diminta Temani Seorang Wanita, Deddy Corbuzier Tolak Tawaran Senilai 2 Miliar, Bayarannya Hampir Sama dengan Harga di Perumahan Miliknya!

dailymail

Tampilan fasad rumah jahe di Inggris

Dibangun pada tahun 1870-an sebagai kandang kuda dan kandang pengantin pria untuk Turners, sebuah rumah pedesaan terdaftar yang dimiliki oleh Sir William Henry dan Dame Emma Octavia Salt.

Firbank House memiliki kemegahan yang sama tetapi dalam skala yang lebih kecil.

Ini memiliki fitur dekoratif yang cantik, termasuk cungkup, yang akan memberikan ventilasi jerami kuda untuk mencegahnya terbakar.

Baca Juga : Serial Netflix Ini Menginpirasi Banyak Ibu Rumah Tangga Untuk Merapikan Rumah Mereka, Kok Bisa?

dailymail

Ruang keluarga yang ada di rumah jahe

Rumah ini memiliki 2.485 kaki persegi akomodasi dengan dapur, ruang sarapan, ruang makan, ruang duduk, ruang keluarga, lima kamar tidur dan tiga kamar mandi.

Properti ini terletak di lingkungan semi-pedesaan yang sangat indah, dalam kelompok kecil yang terdiri dari sepuluh rumah, beberapa mil dari Farnham.

dailymail

Kamar tidur yang ada di rumah jahe

Pedesaan di sekitarnya memungkinkan pembeli yang beruntung mengakses jalan-jalan dalam keindahan alam yang menakjubkan dan ratusan hektar hutan lindung, dengan Crooksbury Common berada di depan pintu rumah.

Richard Banes-Walker dari Strutt & Parker berkata, “Ini suasana yang benar-benar romantis, di atas jalur ini, dan ini adalah bekas kandang kuda dan kuda, dipotong di bank.

Baca Juga : Hoax Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Begini Isi Kamar Rawat Inapnya yang Bikin Warganet Salah Fokus

dailymail

Ruang makan yang ada di rumah jahe

“Rumah itu bergaya Gotik Victoria tinggi dan memiliki gable dan ubin bergigi yang sangat rumit, agak mirip rumah gingerbread seperti yang ada di dongeng” kata mereka.

“Ini memiliki menara kubah ini, yang sebenarnya merupakan kebodohan arsitektur, tetapi pada awalnya itu akan memungkinkan loteng untuk berventilasi, karena jerami yang lembab dapat menjadi terlalu panas dengan mudah sehingga mencegah jerami terbakar.

“Ini mungkin tampak agak boros untuk kandang kuda, tetapi itu berasal dari masa ketika mereka lebih sering menghargai kuda mereka daripada istri mereka.

Untuk menghabiskan uang di istal seperti itu, kamu pasti sangat bangga karenanya.

Baca Juga : Sebuah Keluarga di London Terpaksa Tinggal di Satu Kamar di Rumah Besar Mereka, Ternyata Ini Alasannya

dailymail

Dapur yang ada di rumah jahe

Firbank ini diubah menjadi rumah pribadi pada 1950-an dan sudah mengalami perbaikan besar sebelum pemilik membelinya pada 2005.

“Mereka menyukai kekhasannya dan menawarkan sesuatu yang berbeda, tetapi sekarang mereka bergerak lebih jauh ke utara untuk lebih dekat dengan keluarga.

'Saya pikir itu akan dibeli oleh seseorang yang menyukai tampilan romantis itu.

Orang-orang cenderung membeli rumah yang mengingatkan mereka akan masa kecil mereka atau membuat percikan api kecil.

“Saya bisa melihatnya menarik bagi seorang penulis atau seseorang yang mencintai alam bebas karena Anda memiliki banyak hutan dan jalan-jalan yang indah di sekitar Anda.

Pemiliknya mengatakan langit cerah luar biasa, terutama di musim panas, karena Anda tidak memiliki polusi cahaya di sana."(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya