Didesain Mobile, Kantor Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Kerja Sambil Jalan-jalan

Minggu, 27 Januari 2019 | 17:00
Dezeen

Nova

IDEAonline - Kantor mobileNova mendukung kebutuhan kerja fleksibel dari pengembara modern dengan wifi cepat, minibar, dan pemandangan yang berubah setiap hari.

Dimiliki oleh co-working space Cape Town Work & Co, Nova dapat diangkut antara lokasi-lokasi indah di sekitar kota dan merupakan inovasi terbaru dalam ruang kerja "out-of-office".

"Menemukan inspirasisambil tetap produktifadalah salah satu motivasi terkuat untuk membangun Nova," jelas co-founder Work & Co Jolize Pienaar.

"Membenamkan diri dalam lanskap yang berbeda, sementara berfikir lengkap dan memungkinkan produktivitas, konsep itu terlalu menarik untuk tidak dieksekusi," lanjutnya.

Baca Juga : Dapur Tipe L Milik Alvin Faiz Jadi Sorotan, Begini Hidupnya yang Sederhana namun Bikin Iri Warganet

Nova sepenuhnya dilengkapi dengan wifi cepat, televisi, Apple TV, printer, papan tulis, mesin kopi, kulkas mini, stasiun pengisian daya, titik daya, kamar mandi dan air mengalir.

Pendiri Work & Co Julien Verspieren dan Pienaar mendesain Nova berukuran dua kali lima meter dari awal.

"Itu adalah proses yang cukup untuk membuat semua aspek teknis bekerja sesuai dengan tampilan dan rasa yang saya inginkan," kata Pienaar kepada Dezeen.

Bagian luar dirancang oleh desainer grafis independen Chris Moore, yang juga menciptakan pola pada bagian luar dan stasiun pelanggan, untuk mengikuti estetika interior.

Dezeen

Nova

Baca Juga : Garis Tangan Jadi Alasannya untuk menikah, Ahok BTP: Cantik Itu Relatif!

Novahanya beroperasi pada listrik yang dihasilkan matahari, yang memberi daya pada dapur dan peralatan kerja.

Dezeen

Nova

"Saya benar-benar terlibat dengan membuat dinding melengkung, butuh banyak coba-coba tapi saya pikir kita mendapatkannya," jelas Pienaar.

Saat iniNovamemiliki lima lokasi yang telah ditentukan di sekitar Cape Town, menawarkan kepada pengguna berbagai pemandangan ikon di luar pusat kota.

dezeen

Nova

Baca Juga : Benarkah Tidur di Lantai Dapat Redakan Sakit Punggung? Begini Penjelasannya!

Pengguna Nova juga dapat mengatur lokasi mereka sendiri, dan Nova dapat digunakan sebagai kantor sementara untuk acara.

"Inovasi adalah sesuatu yang sangat kami sayangi, konsep untuk Nova tumbuh dari membahas bagaimana saya mencintai apa yang saya lakukan tetapi tidak selalu ingin terbatas pada ruang fisik," jelas Pienaar.

"Cape Town adalah kota yang sempurna untuk konsep ini, kami sangat dimanjakan dengan memiliki lokasi pemandangan paling indah di sekitar kota," lanjut Pienaar.

Dezeen

Nova

Baca Juga : UNESCO Tetapkan Rio de Janeiro Jadi Ibukota Arsitektur Dunia

Co-working space Work & Co dibuka pada Maret 2016. Komunitas ini terdiri atas lebih dari 250 pengusaha, termasuk perusahaan baru, perusahaan global, kolaborasi teknologi keuangan, pembuat anggur, arsitek, dan agensi periklanan.

Dezeen

Nova

Desainer di seluruh dunia memikirkan kembali apa yang harus disediakan oleh ruang kantor, dan bahkan apa yang tampak seperti perabot kantor. (*)

Editor : Pipit

Baca Lainnya