Arsitek Selldorf Akan Membuka Istana Kota Terlarang Bagi Publik untuk Pertama Kalinya

Kamis, 07 Februari 2019 | 19:40
Hillary Prim

Qianlong Garden Interpretation Center

IDEAonline -Arsitek Selldorf akan merancang Qianlong Garden Interpretation Center di dalam istana Kota Terlarang di Beijing, Tiongkok, yang belum pernah dibuka untuk umum.

Pusat pengunjung yang dirancang oleh Arsitek Selldorf akan membuka Qianlong Garden, sebuah istana pribadi di kuadran barat laut bekas kompleks istana kerajaan Tiongkok, yang sekarang dikenal sebagai Museum Istana.

Proyek ini merupakan bagian dari pemulihan Qianlong Garden, yang saat ini sedang dilakukan oleh Museum Istana bekerja sama dengan Dana Monumen Dunia.

"Proyek-proyek seperti Qianlong Garden Interpretation Center, yang menyatukan orang-orang dalam semangat penyelidikan dan inklusivitas, adalah inti dari praktik kami," kata Annabelle Selldorf.

"Merupakan kesenangan dan kehormatan besar untuk bekerja dengan Dana Monumen Dunia untuk menciptakan kesempatan bagi para pengunjung untuk belajar lebih banyak tentang Qianlong Garden mengalami keindahan dan keajaiban tangan pertama mereka," lanjutnya.

Baca Juga : Sering Salah Kaprah, Ini Dia Cara Memegang Pisau yang Benar Agar Tak Celaka saat Masak

Qianlong Garden dibangun oleh kaisar keempat Dinasti Qing pada tahun 1771 untuk menjadi bagian dari kompleks pensiun yang direncanakannya.

Menempati hampir dua hektar kompleks, terdiri dari 27 paviliun dan struktur, di samping empat halaman.

Ini adalah salah satu situs bersejarah paling signifikan di Kota Terlarang untuk tetap tidak direstorasi.

Hillary Prim

Qianlong Garden Interpretation Center

Baca Juga : Kalau Salah Bikin Kacau, Ini Dia Arti Penting Lambang pada Wadah Plastik yang Tak Banyak Diketahui!

Qianlong Garden Interpretation Center dari Arsitek Selldorf akan dibangun di dalam struktur yang sudah ada dan dipulihkan di halaman kedua istana, dan terdiri dari tiga ruang di sekitar paviliun terbuka.

Hillary Prim

Qianlong Garden Interpretation Center

Baca Juga : Hotel di China Ini Suguhkan Kolam Air Panas dengan Tema Buah dan Sayur

Aula utama akan menjadi ruang terbuka dengan pemandangan tak terhalang dari bebatuan di halaman ketiga, sementara aula timur akan menyajikan konservasi kompleks, dan aula barat akan berfungsi sebagai ruang pameran.

Selldorf Architects akan berkolaborasi dengan kurator pameran Nancy Berliner pada konten masing-masing aula, dan konstruksi interior akan dimulai pada akhir 2019.

"Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Annabelle Selldorf dalam proyek yang sangat signifikan ini, proyek yang akan memberi akses kepada masyarakat umum yang belum pernah terjadi sebelumnya ke salah satu situs bersejarah paling penting di Tiongkok," tambah Lisa Ackerman, kepala eksekutif sementara dari Dana Monumen Dunia.

Hillary Prim

Qianlong Garden Interpretation Center

Baca Juga : Cobalah 7 Benda Ini, Mampu Cegah Suara Bising Masuk ke Rumah, Salah Satunya Kardus Telor

Qianlong Garden Interpretation Center diharapkan selesai pada tahun 2020, tepat pada peringatan 600 tahun Kota Terlarang.

Hillary Prim

Qianlong Garden Interpretation Center

Dipimpin oleh Annabelle Selldorf, Selldorf Architects adalah praktik desain arsitektur 70-orang yang berbasis di New York City sejak 1988. (*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya