Terbuat dari Struktur Geometris, Desainer Ini Ciptakan Taman Bermain untuk Anak-anak Bersoasialisasi

Sabtu, 16 Februari 2019 | 21:00
Dezeen

Conversations

IDEAonline -Desainer Prancis Olivier Vadrot menciptakan taman bermain terbuka yang terbuat dari struktur geometris.

Taman bermaindi pinggiran timur laut Paris ini mendorong anak-anak untuk bersosialisasi.

Terletak di La Passerelle di distrik Roissy-en-France, taman bermain ini memiliki tiga elemen yaitu Ventriloquist's Throne, Pink Cockpit dan Council Seats.

Disebut Conversations, proyek ini bertujuan untuk menawarkan ruang khusus bagi anak-anak untuk bertukar ide, bercerita dan bermain.

Baca Juga : Sofa Rusak, Beli Baru atau Reparasi? Simak Tips Ini Agar Tak Bingung!

"Mereka terombang-ambing di antara patung dan benda-benda fungsional," kata Vadrot.

"Idenya adalah untuk menciptakan sesuatu yang monumental dan tahan lama yang menolak waktu, tetapi yang lebih penting anak-anak!" Vadrot memberi tahu Dezeen.

"Bentuk monolitik yang dihasilkan memungkinkan anak-anak memanjat, berlari-lari dan bersembunyi di belakang mereka seperti yang akan mereka lakukan dengan pohon atau batu," kata Vadrot.

"Tetapibentuk-bentuk ini juga mengundanganak-anak untuk memulai dan menggelar percakapan dengan cara yang berbeda, merangsang cerita fiksi yang terhubung dengan bentuk simbolis potongan-potongan itu," lanjutnya.

Dezeen

Conversations

Baca Juga : Butuh Ruang Penyimpanan Tambahan di Kamar Mandi? 9 Tips Ini Bisa Memberimu Ide

Struktur pertama adalahVentriloquist's Throne yang terdiri dari kursi ganda dibagi dengan struktur kepompong yang tinggi dengan sisi yang ditinggikan.

Terbuat dari batu vulkanik dari wilayah Auvergne di Perancis, sandaran tinggi memiliki lubang melingkar lima sentimeter.

Dezeen

Conversations

Baca Juga : Sudut Baca Warna-warni Ramaikan Sekolah Hayarden untuk Anak-anak Pengungsi di Tel Aviv

Pink Cockpit menampilkan tubuh besar, berbentuk kerucut dengan tiga kursi lengkung berbentuk tersembunyi yang dihubungkan oleh empat lubang agar anak-anak dapat mengintip dan berkomunikasi. Itu terbuat dari batu pasir dari wilayah Vosges di Perancis.

Akhirnya, Council Seats menampilkan sepuluh bangku silinder dengan berbagai ukuran yang diatur dalam lingkaran "di sekitar api imajiner".

Dezeen

Conversations

Baca Juga : Intip Inspirasi Desain Paviliun Serbaguna yang Berfungsi Sebagai Toko, Galeri, dan Hunian Sekaligus

"Seperti miniatur Stonehenge, yang terakhir adalah tempat bertukar ide, bercerita, berdebat dan bermain," jelas Vadrot. (*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya