Wanita Terkaya di Dunia dengan Kekayaan Rp 3,45 Triliun, Tak Disangka Isi Brankas Ratu Elizabeth II Seperti Ini!

Kamis, 21 Februari 2019 | 09:30

IDEAonline -Semua orang mengenal siapa itu Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II adalah Ratu Inggris sekaligus pemimpin negara persemakmuran Inggris Raya.

Ratu Inggris yang sudah berusia 92 tahun ini sudah memimpin Kerajaan Inggris sejak tahun 1952.

Artinya sudah 67 tahun Ratu Elizabeth II memimpin Kerajaan Inggris.

Baca Juga : Konsep Pernikahan di Kapal Pesiar Bocor, Yuanita Christiani Ceritakan Dirinya Sempat Menjomblo 6 Tahun Hingga Akhirnya Rajin Berdoa

Tak heran, menurut beberapa orang, kekayaannya ditaksir sekitar Rp3,45 triliun

Ratu Elizabeth II pun disebut sebagai wanita paling kaya di dunia.

Lalu darimana semua kekayaan sang Ratu Inggris ini berasal?

Dalam Theirs is the Kingdom, Andrew Morton melukiskan bagaimana keluarga utama Inggris itu dapat begitu kaya dan sikap masing-masing anggota keluarga terhadap kekayaan mereka yang berlimpah-limpah.

Baca Juga : Sekretaris hingga Jadi Selingkuhan Farhat Abbas, Intip Perubahan Drastis dari Regina, 'Gua Kira Anak SMA Mana'

Sekarang Ratu Elizabeth II terkenal sebagai wanita paling kaya di dunia. Kekayaannya diperkirakan bernilai 1,2 milyar ponndsterling (Rp3,45 trilun).

Kalau Pangeran Charles nanti naik takhta, ia bakal menjadi raja terkaya sepanjang sejarah, istrinya permaisuri terkaya dan anaknya, Pangeran William akan jadi salah seorang milyarder di Inggris.

Tidak kentara

Menurut Morton, keluarga Kerajaan Inggris berbeda dari keluarga para milyarder pada umumnya.

Mereka tidak gemar bepergian dengan helikopter, tidak memasang keran emas di bak mandi atau mempunyai anjing dengan tali leher berhiaskan batu permata.

Intinya, mereka hemat.

Baca Juga : Bosan Bikin Keributan dengan Gibran, Kaesang Pangarep Kini Lirik Bobby Nasution, Siap Saingi Bisnis Kopi Sang Mantu Presiden!

Misalnya, ratu menyuruh koki istana menghapus apel dari menu, karena apel semakin mahal.

la juga terbiasa memadamkan penerangan yang tidak perlu untuk menghemat listrik.

Tidak seperti orang lain yang kekayaannya lebih dikenal di dunia, harta kekayaan keluarga Kerajaan Inggris tidak kentara.

Sebagian dari harta itu pemberian para pangeran Arab atau milyarder Amerika.

Namun, anggota keluarga Kerajaan Inggris menilai barang-barang bukan dari harganya, tetapi dari keakraban mereka dengan barang ltu.

Baca Juga : Tilik Masjid Terbesar di Jepang Milik Reino Barack yang Akan Jadi Venue Pernikahannya dengan Syahrini, Seluas 1477 M Persegi!

Misalkan saja ketika berkunjung ke Kanada, Pangeran Charles menyuruh orang menerbangkan sepatunya dari Winnipeg ke P. Victoria hanya karena ia sudah cocok dengan sepatu itu.

Sedangkan Putri Diana pernah mengeluh mahkotanya membuatnya sakit kepala.

Seperti gua Ali Baba

Walaupun kaya-raya, anggota keluarga Kerajaan Inggris jarang memegang uang.

Foto sang ratu sedang memegang uang saja sangat langka.

Morton hanya dapat menemukan sebuah foto seperti itu yang dibuat pada tahun 1939.

Baca Juga : Sempat Jadi Seorang Model, Bebi Silvana Juga Pengusaha Tajir Melintir, Intip Toko Pakaian Miliknya!

Mereka memang tidak perlu membawa uang, karena kebutuhan sehari-hari seperti makanan, pakaian, listrik dan Iain-lain sudah dicukupi oleh dana dari parlemen.

Sedangkan ongkos transportasi langsung ditutup oleh pemerintah. Tapi yang paling menguntungkan adalah: mereka bebas pajak!

Morton mengaku tak habis pikir mengapa dunia terus saja memberikan hadiah-hadiah kepada wanita terkaya sejagad ini.

Baca Juga : Nagita Slavina Tajir Melintir dari Lahir, Tak Heran Tampilan Dapur Rumah Mama Rieta Bikin Warganet Terkagum-kagum!

"Lihat saja salah satu brankasnya," katanya.

Melihat ke dalamnya bagaikan melongok ke gua Ali Baba: penuh sesak dengan perak, emas, batu permata yang berjajar teratur di rak-rak.

Tidak semua benda berharga di istana adalah milik Ratu Elizabeth. Misalnya, ada 35 buah benda seni yang tak ternilai harganya titipan Kerajaan Inggris.

Keluarga Kerajaan Inggris dapat lebih hemat, karena pada masa kini mereka tidak lagi harus berebut pengaruh dan kekuasaan seperti dulu. (Terri Cowley – Intisari Februari 1990)

Baca Juga : Harta Melimpah dan Dikenal Banyak Orang, 4 Artis Senior Ini Buktikan Bahwa Pendidikan Merupakan Hal yang Penting!

Artikel ini pernah tayang di Intisari dengan judul Disebut Sebagai Wanita Terkaya di Dunia, Seperti Ini Isi Brankas Ratu Elizabeth II

Editor : Amel

Baca Lainnya