Dipenuhi Warna Pastel yang Cerah, Wonder Galaxy dirancang untuk Mengangkut Pengunjung ke Dunia Mimpi

Minggu, 24 Februari 2019 | 19:00
Patricia Bustos Studio

Wonder Galaxy

IDEAonline -Wonder Galaxy adalah showroom super Instagrammable di pameran Casa Decor 2019 di Spanyol yang menyajikan pengalaman fiksi ilmiah dan fantasi.

Di sebuah bangunan klasik di lingkungan Salamanca yang mewah di Madrid, lebih dari 50 ruang di empat lantai bangunan telah sementara diubah menjadi ruang pamer untuk tren interior terbesar saat ini.

Di antara ruang-ruang ini adalah ruang ganti seperti mimpi, bisa dibilang Casa Decor paling menyenangkan dan Instagrammable tahun ini.

Titik fokus ruangan itu adalah "Thunder Face" oleh Paul Fuentes, sebuah cetakan yang terinspirasi oleh David Bowie yang menampilkan model Ronja Okane sebagai pahlawan super abad ke-21.

Kain di dinding, langit-langit, dan furnitur bersumber dari Gaston dan Daniela.

Baca Juga : Hemat Anggaran, Ini 4 Barang yang Bisa Kamu Beli di Pasar Barang Bekas

Dirancang oleh perusahaan lokal Patricia Bustos Studio, ruang ganti multi-indera, dijuluki Wonder Galaxy, terasa futuristik dan retro dengan elemen yang dipinjam tidak hanya dari karya kontemporer desainer grafis Paul Fuentes dan gambar buku Nasty Galaxy Sophia Amoruso, tetapi juga imajinasi era-ruang tahun 1960-an.

Karpet multi-warna oleh Ragmati dibuat dengan nuansa lembut dan "berbulu" kontras dengan permukaan keras.

"[Wonder Galaxy] adalah mimpi futuristik yang mengeksplorasi hubungan antara masa depan dan dunia mimpi yang membawa kita kembali ke masa kecil kita," studio menjelaskan.

Patricia Bustos Studio

Wonder Galaxy

"Kami bertanya mengapa, sebagai orang dewasa, kami biasanya memilih untuk membuang fantasi, menghentikan imajinasi kami, dan menjadi lebih serius dan formal," lanjut studio.

Bak mandi ditutupi dengan mosaik kaca piramidal dan diisi dengan bola-bola menyerupai gelembung sabun raksasa.

Patricia Bustos Studio

Wonder Galaxy

Baca Juga : Terlihat Biasa dari Luar, Ternyata Interior Kereta di Jepang Ini Buat Penumpang Sangat Nyaman

Studio percaya bahwa jawaban untuk menghidupkan kembali kreativitas dan energi masa kecil yang terlupakan ini terletak pada penggunaan warna, kejutan, dan keindahan yang berlimpah.

Patricia Bustos Studio

Wonder Galaxy

Dipenuhi dengan pastel yang cerah, seni aneh, dan elemen multi-indera, termasuk aroma parfum Dior, Wonder Galaxy dirancang untuk mengangkut pengunjung ke dunia mimpi utopis yang menginspirasi perasaan potensi yang tak terbatas.

Lengkungan yang berulang, bentuk asimetris, dan gradien warna memberi nuansa "kedalaman tak terbatas", sementara dinding bertekstur dibuat oleh Orac Decor.

Patricia Bustos Studio

Wonder Galaxy

Baca Juga : Unik! Bangunan di Belanda Ini Fasadnya Gunakan 22 Emoji dari Aplikasi WhatsApp

Pink, warna yang penting bagi perancang Patricia Bustos, mendominasi palet warna ruang ganti seluas 484 kaki persegi.

"Ini memiliki beberapa sihir yang bisa mengubah sesuatu yang serius menjadi menyenangkan, ini memodernkan karya yang paling klasik, atau menyegarkan lingkungan yang paling sadar dan membosankan," catatan studio.

Patricia Bustos Studio

Wonder Galaxy

Baca Juga : Arsitek Jepang Kengo Kuma Rancang Kemasan Skincare yang Terlihat Alami

Para desainer memasang Philips Hue Smart Lighting untuk memanipulasi pencahayaan.

Patricia Bustos Studio

Wonder Galaxy

"Warna fantasi dan gelembung sabun dicampur dengan bahan yang tidak biasa seperti ubin warna-warni untuk menghasilkan suasana yang membawa kita ke galaksi lain dan membantu kita memvisualisasikan cakrawala baru di mana kita bisa bermimpi dan menjadi diri kita sendiri," jelas studio.

Patricia Bustos Studio

Wonder Galaxy

Baca Juga : Intip Inspirasi Kamar untuk Si Kembar Emma dan Mila Bergaya Bohemian

Semua perabotan dirancang oleh Patricia Bustos Studio kecuali lampu langit-langit, yang merupakan desain Joa Herrenknecht oleh merek Bolia.

Dibingkai dari logam yang dicat emas, lemari-lemari itu berhadapan dengan kaca akrilik berwarna-warni yang muncul di ubin matte.

Ubin kaca daur ulang kecil dalam berbagai warna menutupi dinding. Ubin kaca oleh Hisbalit dengan instalasi oleh Grup Jd7. (*)

Editor : Pipit

Baca Lainnya