IDEAonline -Soal akting, bernyanyi, dan presenter, kemampuan Luna Maya gak perlu diragukan lagi.
Apa lagi yang membuatnya bertahan hingga puluhan tahun di industri hiburan, kalau bukan talenta terbaik yang telah dimiliki dan diasahnya sejak usia belia.
Ada sisi lain yang gak kalah keren dari Luna, yakni kemampuan berbisnisnya.
Ya, Luna berhasil membesarkan beberapa bisnisnya dan bertahan dari gempuran pasar yang gak mudah.
Salah satunya bisnis propert, kemudian bisnis kue, clothing line, hingga buka kedai martabak.
Kedai martabak miliknya berlokasi di beberapa tempat di kawasan Jakarta. Yakni, Kebon Jeruk, kawasan Benhil, Kemang danGBK Senayan.
Sudah sekitar empat tahun dirinyamenjalani bisnis martabak bersama rekannya, presenter Uya Kuya.
Salah satu usaha kulinernya tergolong sukses hingga kini.
Ditemui dalam diskusi bertajuk Sukses Bisnis Bersama Selebriti di The Elements, Kuningan, Jakarta Selatan, Luna membeberkan apa yang menggelitiknya berbisnis martabak.
Dilansir oleh kompas.com, Luna Maya mengungkapkan bahwa berawal dari hobi makan hingga akhirnya dia bisa memulai dan terpikir untuk menjual kedai martabak.
Terus kepikiran, eh bisnis yuk ke Mas Uya, apa yuk. Kayak do something yang di luar shooting," kata Luna
Dari situ, ia dan Uya kemudian berpikir untuk memulai bisnis kuliner. Lalu karena keduanya menyadari sama-sama suka martabak, akhirnya mereka putuskan membuka usaha itu.
"Nah mulailah dari situ kami cobain semua martabak di Jakarta," ucapnya
"Pada saat itu enggak terlalu banyak sih paling cuma ada beberapa yang cukup kekinian. Kalau istilah sekarang, zaman now hehehe," sambungnya.
Kemudian, saat mulai muncul pembelian makanan berbasis aplikasi, Luna dan Uya mendapatkan fakta bahwa martabak adalah salah satu makanan yang paling banyak dipesan.
"Bisnis ini ternyata menjanjikan juga. Berarti martabak ini punya pasar yang besar.
Memang sih banyak pemilihan martabak lain. Saya yakin ini punya daya tarik berbeda juga pastinya. Jadi awalnya karena suka makan," ujar Luna.
Gimana menurut IDEA lovers?(*)