Sempat Dikunjungi Camelia Malik Hingga Prabowo, Begini Fakta Menyedihkan Suasana Rutan Medaeng Tempat Ahmad Dhani Dibui

Senin, 04 Maret 2019 | 16:00
Instagram/@ahmaddhaniprast

Cerita Hidup Ahmad Dhani dalam Bui, Tangis Camelia Malik Nyaris Pecah: Safeea Jerit-jerit Minta Ayah Pulang

IDEAonline -Dilansir dari Grid Hot,Mulan Jameela kembali kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Medaeng pada Senin (4/3/2019) pukul 09.52 pagi.

Seperti biasanya, Mulan Jameela terlihat menghindari sorotan awak media dan enggan memberikan komentar apapun.

Mulan yang sebelumnya selalu menggunakan cadar warna hitam, hari ini nampak memakai jilbab berwarna putih tanpa cadar serta mengenakan kacamata berlensa biru.

"Ya tadi mbak Mulan berencana akan hadir dalam persidangan Ahmad Dhani. Tadi juga sempat bertemu dengan rombongan artis Camelia Malik"

"Rencananya Mulan Jameela serta para rombongan artis Camelia Malik akan siap di PN Surabaya sekitar pukul 08.00 - 09.00 WIB" jelasnya kepada awak media di Rutan Medaeng.

Dalam kesempatan tersebut, Sahid juga menjelaskan kliennya akan mengirim surat protes terkait masalah perpanjangan penahanan.

"Ya karena ada indikasi pelanggaran hukum juga pelanggaran HAM. Karena mas Dhani tidak menandatangani serta tak meyetujui perpanjangan penahanan 60 hari. Tahu tahu sudah diperpanjang," tandasnya.

Baca Juga : Berlafadz Ayat Suci Al-Quran, Intip Sudut Rumah Mulan Jameela dan Kamarnya yang Terasa Sepi Setelah Ditinggal Ahmad Dhani

Tidak hanya Camelia Malik, ternyata ada beberapa artis yang sempat mengunjungi Ahmad Dhani yaitu Sang mantan Istri Maia Estianty, kemudian sang anak El dan Dul, ada juga Prabowo.

Kedatangan Prabowo disambut oleh kuasa hukum Ahmad Dhani.

kompas.com

Sempat Dikunjungi Camelia Malik Hingga Prabowo, Begini Fakta Menyedihkan Suasana Rutan Medaeng Tempat Ahmad Dhani Dibui

Dilansir dari kompas,Prabowo mengatakan, pihaknya akan terus berjuang dan mendampingi Ahmad Dhani dalam menjalani proses hukum.

Baca Juga : Dikawal Banyak Pria Berbadan Tegap, Mulan Jameela Kunjungi Ahmad Dhani di Penjara, Anak-anak Malah Tak Terlihat

Ia pun berharap agar penegak hukum di Indonesia selalu menjunjung tinggi rasa keadilan untuk dapat diberikan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Sebab, jika hukum hanya dijadikan alat untuk kepentingan politik maka Indonesia sebagai sebuah negara akan rusak.

"Jadi saya sudah bicara dengan ahli hukum, kita sedang berjuang untuk menjalankan proses hukum, tapi yang penting ini direkam oleh sejarah dan sejarah tidak setahun atau dua tahun tapi sejarah itu ratusan tahun dan akan tetap tercatat," ucap dia.

"Dan yang terpenting para penegak hukum untuk benar-benar menjunjung tinggi hukum karena hukum adalah sakral dan sangat penting dan tanpa hukum negara kita bisa rusak," tutur Prabowo.

surabaya.tribunnews

Sempat Dikunjungi Camelia Malik Hingga Prabowo, Begini Fakta Menyedihkan Suasana Rutan Medaeng Tempat Ahmad Dhani Dibui

Tapi IDEA lovers yuk intip seberapa menyedihkannya Rumah Tahanan yang berlokasi di Sidoarjo ini, Check this out!

Menurut Kepala LembagaPemasyarakatan Klas II,ada sekitar 1.005 narapidana di rumah tahanan tersebut, padahal kapasitas untuk menampung hanya sekitar 350 kepala.

Kamar yang penuh sesak tersebut memang terlihat over load.

Buktinya hanya ada tikar untuk alas tidur dan juga kipas angin yang berada di beberapa titik.

surabaya.tribunnews

Sempat Dikunjungi Camelia Malik Hingga Prabowo, Begini Fakta Menyedihkan Suasana Rutan Medaeng Tempat Ahmad Dhani Dibui

Menurut sumber,di lapas Sidoarjo ini ada sekitar 43 kamar.

Baca Juga : Prabowo Tengah Malam Datangi Rumah Ahmad Dhani, Ini Dia Pesan yang Disampaikan ke Mulan Jameela

Masing-masing diantaranya blok A berjumlah 18 kamar, Blok B berjumlah 14 kamar, Blok W (wanita) berjumlah 3 kamar, dan sel A dan B berjumlah 8 kamar.

Kamar-kamar tersebut dihuni oleh narapidana kasus pidana namum, pidana khusus, teroris dan narkoba.

"Untuk napi kasus Korupsi berjumlah 42 orang, teroris ada dua orang, narkoba sekitar 448 orang. Dan sisanya merupakan napi kriminal umum," terang Kepala Lembaga.

Berbeda dengan kasus lapas suka miskin,"Disini untuk menampung yang ada saja sulit", ujarnya.

Tidak ada barang mewah yang terlihat, hanya dinding dengan cat yang terkelupas dan juga banyaknya kepala yang berada di dalam sel.

Gimana menurut IDEA lovers(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya