Hemat Berlipat, EasyFinish Janjikan Dinding Rata dan Bebas Retak

Senin, 18 Maret 2019 | 09:30
rongdat.info

Dinding yang rata dan bebas retak mempercantik tampilan rumah.

IDEAOnline-Dinding menjadi salah satu elemen utama pada bangunan, selain lantai dan plafon.

Di interior rumah, elemen ini melatarbelakangi setiap ruang.

Karena posisinya yang vertikal, dinding menjadi area yang paling mudah terlihat.

Ketidaksempurnaan dinding akan mengganggu pandangan, mengancam keamanan penghuni rumah, menyulitkan penghuni untuk memberikan dekorasi pemercantik rumah.

Kualitas dinding yang baik di antaranya adalah yang permukaannya rata, tidak bergelombang, tidak retak rambut ataupun retak memanjang.

Sangat disayangkan, permasalahan pada dinding seperti di atas sering terjadi dan baru dapat ditemukan setelah pengerjaan finishing selesai dilakukan.

Akibatnya, diperlukan pembongkaran untuk memperbaikinya, yang tidak saja memerlukan banyak biaya tambahan, tetapi juga membuang waktu dan membuat fisik lelah karena harus mengulang kembali kegiatan bersih-bersih oleh karena bangunan rumah yang jadi, ruangannya jadi kotor dan berdebu lagi.

Baca Juga : Tak Lagi Gunakan Batu Bata, Negara di Eropa Lebih Memilih Gunakan Gipsum Sebagai Tembok, Ini Alasannya!

Baca Juga : Bermasalah Dengan Hasil Cat Dinding? Inilah 4 Penyebab dan Solusinya

apartment therapy

dinding rata menghasilkan pemasangan wallcocer yang cantik dan tidak bergelombang.

USG Boral Indonesia—Jayaboard, salah satu perusahaan papan gipsum menjawab permaslahan ini dengan inovasi pada produknya.

Inovasi finishing dinding dengan sistem Easy Finish—begitu perusahaan papan gipsum—ini menaminya, disosialisasikan secara intens pada saat pameran Megabuild Ekspo Indonesia 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, pada 14 Maret 2019 hingga 17 Maret 2019.

EasyFinish adalah rangkaian sistem dalam proses finishing dinding interior dengan menggunakan alternatif pengganti plester aci konvensional.

Berfokus memberikan solusi permasalahan finishing pada dinding bata untuk interior rumah, apartemen, dan bangunan lainnya, Jayaboard mengklaim sistem EasyFinish ini dua kali lebih efisien dibandingkan metode plester aci konvensional.

Hasil finishing diklaim akan bebas retak, rata, dan dilakukan dengan proses yang cepat.iInstalasi yang biasanya menguras waktu dan menjadikan ruangan kotor diatasi dengan sistem konstruksi kering yang diterapkan pada EasyFinish.

Baca Juga : 6 Inspirasi Desain Dinding Beraksen Unik, Ubah Tampilan Ruang

www.curbed.com
www.curbed.com

Pemasangan bingkai dan dekorasi lain pada dinding akan dipermudah dengan mengaplikasikan gipsum sebagai pelapis dinding bata.

Ada 3 tipe EasyFinish yaitu EasyFinish Bond untuk hasil finishing yang halus dengan pemasangan cepat, EasyFinish Solid untuk hasil finishing dinding yang solid dan halus, dan EasyFinish Frame untuk hasil finishing dnegan permukaan yang halus pada dinding bata yang tidak rata.

USG Boral Indonesia-Jayaboard menjamin, setidaknya ada 5 manfaat yang dapat dinikmati konsumen dengan pengalikasian sistem ini.

Dok. Jayaboard

Tiga tipe dalam sistem EasyFinish.

Pemasangan lebih cepat (sehingga menghemat biaya tukang dan biaya lain yang mengikuti), konstruksi kering dan bersih, hasilnya bebas ratak rambut maupun memanjang, hasil akhirnya sempurna, ruangan dingin karena ada peran peredaman dari papan gipsum yang diguankan, tentu saja ujungnya akan menghemat biaya.

Baca Juga : Tak Monoton, Intip Inspirasi Desain Ruang Keluarga Penuh Dekorasi

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya