Bentuknya Mirip Seperti Sarang Lebah, Bangunan Ini Disinyalir Akan Jadi Tempat Selfie Paling Populer

Senin, 18 Maret 2019 | 14:30
Michael Moran

Vessel

IDEAonline -Patung raksasa yang mirip seperti sarang lebah di Hudson Yards, New York, resmi dibuka.

Untuk sementara dikenal sebagai Vessel, struktur yang dirancang Heatherwick Studio menyambut pengunjung pertama dengan tiket gratis waktunya untuk menaiki 154 tangga mulai pukul 12 siang, 15 Maret 2019.

Karya seni besar, yang terdiri dari kisi-kisi mirip Escher dari penerbangan tangga dan 80 pendaratan yang saling berhubungan, secara resmi dibuka dengan sisa alun-alun dan taman, dan penyediaan ritel dan hiburan di Hudson Yards fase satu.

"Kami belum pernah merancang yang seperti ini sebelumnya, dan kami mungkin tidak akan pernah merancang yang seperti ini lagi," kata pemimpin kelompok dan mitra Heatherwick Studio Stuart Wood.

"Orang-orang sering bertanya kepada kami, untuk apa ini? Apakah ini sebuah platform tontonan?" katanya kepadaDezeenmenjelang tur.

Baca Juga : Selfie Berdua Siwon Bikin Gerah Warganet, Begini Rumah BCL di KL!

"Ini bukan bangunan, itu bukan patung, ini bukan karya seni, namun memiliki skala dan relevansi dengan semua tipologi itu ... Di satu sisi, kami menganggap ini sebagai furnitur. Penggunaannya yang berkelanjutan akan berkembang, secara alami," lanjutnya.

Studio memilih untuk merujuk ruang publik tiga dimensi, seperti Spanish Steps in Rome, ketika menyusun ide-ide untuk proyek tersebut.

Struktur yang dihasilkan sempit di alasnya, kemudian mengembang mencapai tinggi 150 kaki dan lebar 150 kaki (46 meter) di bagian atas.

"Kami tidak ingin membangun sesuatu yang memiliki jejak kaki sangat besar, jadi sangat pragmatis, itu sebabnya kecil di bagian bawah," kata Wood.

Michael Moran

Vessel

"Tetapi ketika ia tumbuh secara vertikal, Anda dapat melihat bahwa itu mulai meningkat dalam geometrinya," tambahnya.

Pertama kali diluncurkan pada September 2016, Vessel menciptakan satu mil jalur pejalan kaki yang tidak diragukan lagi akan menjadi tempat selfie yang populer bagi para wisatawan.

Lift miring juga disertakan untuk mengangkut pengunjung langsung ke tingkat atas.

Wood mengatakan dia percaya bahwa meskipun pemandangan Sungai Hudson dan bagian-bagian dari cakrawala New York diberikan dari struktur, pandangan terbaik adalah pandangan orang ke dalam.

Michael Moran

Vessel

Baca Juga : Dibangun dari 77 Panel Kayu Berlapis, Shelter Unik untuk Pendaki Gunung Ini Dibuat Bak Sarang Lebah!

Logam berwarna tembaga membungkus soffit, memantulkan orang-orang yang berdiri atau berjalan di plaza di bawah, sementara bahan-bahan di dalamnya seperti beton jauh lebih gelap dan sesuai dengan lingkungan perkotaan.

"Rasanya seperti potongan trotoar terangkat ke udara," kata Wood.

Sekarang struktur terbuka, kompetisi publik akan diadakan untuk menentukan nama permanennya.

Itu terletak di jantung Hudson Yards, di tengah-tengah alun-alun yang indah oleh Nelson Byrd Woltz dan dikelilingi oleh gedung pencakar langit kaca yang semuanya lengkap atau hampir ada.

Yang paling baru dibuka adalah Diller Scofidio + Renfro dan 15 Hudson Yards dari Rockwell Group, yang terhubung dengan venue budaya yang dapat diperluas yang dikenal sebagai The Shed - yang akan memulai pemrogramannya 5 April 2019.

Dibangun di atas halaman rel aktif seluas 28 hektar (11,3 hektar), Hudson Yards saat ini merupakan pengembangan swasta terbesar di AS.

Michael Moran

Vessel

Baca Juga : Karya Janet Hawkinson, Ini Dia Toilet Umum Terbaik di Amerika Serikat

Fase satu juga meliputi dua menara perkantoran dan blok perusahaan lainnya oleh masterplan pengembangan KPF, gedung pencakar langit perumahan oleh SOM yang juga akan mengakomodasi Hotel Equinox pertama, dan sebuah gedung tinggi oleh Foster + Partners.

Fase kedua merupakan pembangunan delapan menara lagi, bersama dengan sekolah dan fasilitas lingkungan lainnya.

Di ujung High Line, Heatherwick Studio telah mengusulkan sepasang menara kondominium dengan jendela besar.

Di dekatnya, taman Pier 55 studio Inggris juga sedang berlangsung, setelah proses perencanaan yang berbatu dan panjang. (*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya