Salshabilla Adriani Unggah Foto Saat di Bathtub, Ini Cara Merawat Bathtub Agar Tetap Mengilap!

Selasa, 16 April 2019 | 14:00
instagram.com/salshabillaadr

Salshabila Adriani selalu tampil up to date

IDEAonline - Baru-baru ini artis muda, Salshabilla Andriani memposting foto saat berada di bathtub di Instagram pribadinya. Di foto tersebut, walaupun samar, bathtub terlihat bersih dan mengilap.

Nah berikut ini beberapa cara praktis agar bak berendam tetap mengilap, terhindar dari kuman dan noda.

Kenyamanan kamar mandi tercermin dari kebersihan perangkat saniternya.Kebersihan perangkat saniter tersebut niscaya membuat penghuni rumah jauh dari penyakit.

Baca Juga : Makin Canggih Saja, Kamar Mandi Ini Dilengkapi Gelembung Busa untuk Pijat Tubuh! Kok Bisa?

Selain toilet, wastafel, shower dan bathtub juga berpotensi kotor dan kusam. Padahal kebersihan bathtub adalah hal utama, mengingat fungsinya sebagai bak berendam.

Kotoran atau noda kekuningan yang menempel di bathtub bisa berasal dari sisa tetesan air, bekas sabun, atau kualitas air yang buruk. Lebih dari itu, jangan terjebak dengan tampilan bathtub yang putih seperti keramik.

Baca Juga : Berpose di Kamar Mandi Mewah, Juliana Moechtar Dipuji Cantik oleh Warganet, Simak Tips Menjaga Kamar Mandi Tetap Sehat

oceania-attitude

Merawat kebersihan bathtub merupakan hal yang penting agar Anda nyaman di kamar mandi. Selain itu, Anda juga terhindar dari kuman yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Bathtub yang terlihat bersih belum tentu bebas dari kuman. Oleh karenanya, diperlukan perhatian khusus agar bak tempat berendam selalu higienis. Berikut beberapa cara agar bathub bersih mengilap.

Jangan Tunda untuk MembersihkanSegera keringkan bathtub setelah selesai digunakan. Gunakan lap atau spons halus untuk membersihkan dan mengeringkan seluruh permukaan bathtub.

Jangan Gunakan untuk Menampung Air Bathub bukan bak mandi. Jadi, jangan memanfaatkan wadah tersebut untuk menyimpan air dalam jangka waktu yang lama.

Jika dipakai untuk menampung air, lama-lama permukaan bathtub akan meninggalkan bekas berwarna kekuningan setinggi permukaan air yang ditampung.

Baca Juga : Dikomentari Mirip Lucinta Luna, Begini Isi Kamar Anak Bella Shofie Lengkap dengan Bath Tub Canggih

Isi dengan Air Dingin Terlebih Dulu Meskipun Anda sering mandi dengan air panas, biasakan untuk mengisi bathtub dengan air dingin terlebih dahulu baru kemudian air panas.

Bila Anda langsung mengisinya dengan air panas, dinding bathtub berpotensi mengalami keretakan.

Hindari Pengunaan Cairan KimiaJangan gunakan cairan pembersih kimia untuk membersihkan kotoran yang menempel di permukaan bathtub.

Cairan pembersih yang mengandung bahan kimia yang keras akan merusak lapisan pada permukaan bathtub. Hal inilah yang menyebabkan tingkat kehalusan dan kilaunya berkurang.

Sebelum membeli pembersih, pastikan formula yang terkandung khusus diperuntukkan untuk membersihkan bathtub dan sudut-sudut luar bak.

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya