Wow, Canggihnya Keran Ini Jadi Solusi Hemat Air di Kamar Mandi

Minggu, 23 Juni 2019 | 10:00
Axor Sarck Organic

Kepedulian terhadap lingkungan dapat kita tunjukkan dengan menggunakan air secara bijak.

IDEAOnline-Kepedulian terhadap lingkungan dapat kita tunjukkan dengan menggunakan air secara bijak.

Makin besarnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penghematan energi (air dan listrik), mendorong banyak produsen sanitari mengeluarkan produk-poduk sanitari inovatif.

Salah satunya adalah produk Axor Starck Organic dengan merek Hansgrohe ini.

Baca Juga: Bumbu Dapur ini Bersihkan 5 Sarang Kuman Kamar Mandi, Nomor 4 Jarang Diketahui!

Produk yang ditemukan dari hasil kolaborasi antara desainer Axor dan Philippe Starck ini menawarkan sebuah esensi yang berbeda, tak sekadar sebuah produk keran “biasa” namun memberi makna yang lebih pada kehidupan manusia.

Baca Juga: Bumbu Dapur ini Bersihkan 5 Sarang Kuman Kamar Mandi, Nomor 4 Jarang Diketahui!

Menggunakan keran untuk mandi dan merasakan aliran dan curahan air menyentuh ke anggota tubuh itu hal yang biasa.

Namun, yang tidak biasa adalah ketika sebuah keran dengan bentuk yang unik dapat mengalirkan air dengan lancar, memberi sensasi yang berbeda dalam aliran dan curahannya,

dan menjadi solusi terhadap sebuah penghematan energi (air dan listrik),dan memberi kanyamanan yang sempurna bagi pemakainya. Itulah yang dimiliki oleh produk ini.

Axor Starck Organic

Estetik dengan tiga unsur keunikan desain produk ini yaitu organik, minimalis, dan unik.

Tiga unsur keunikan desain produk ini yaitu organik, minimalis, dan unik.

Organik ditunjukkan dalam keharmonisan dan kealamian bentuk keran yang menginspirasi pada kealamian bentuk-bentuk semesta yang ada di alam (ranting, daun, dsb).

Menghemat ruang dengan desain minimalisnya dan unik, karena menampilkan bentuk keran yang berkelok lembut seperti halnya aliran air.

Baca Juga: Tanpa Sekat, 5 Cara Praktis Atur Zona di Kamar Mandi Mungil yang Fungsional Estetis

Oleh sang desainer ketiga unsur ini disatukan dalam satu bentuk produk yang secara visual terlihat sangat harmonis ketika ditempatkan dalam sebuah ruang dan bahkan dapat meningkatkan estetika rumah dan dilengkapi dengan handle keran yang sangat ergonomis.

Baca Juga: Ini Risiko Jika Kamar Tidur Ada Kamar Mandinya, Begini Posisi Idealnya

Sebuah penemuan baru pada produk wash basin (keran wastafel) yang dapat menyemprotkan air seperti pada generasi shower spray.

Air Power Technology-nya membuat air yang keluar dari keran berupa butiran-butiran besar air yang menyiram bagaikan hujan.

Teknologi unggulan Hansgrohe yang mampu menciptakan efek yang menyenangkan, memberi sensasi yang berbeda, dan sekaligus menghemat air karena bentuk curahan air seperti ini dapat menjangkau area yang lebih luas.

Axor Starck Organic

Selain sensasi yang berbeda dalam aliran dan curahannya,juga solusi penghematan energi (air dan listrik)

Keran wastafel ini menjadi keran yang sangat efisien dengan adanya pengaturan sistem penyemprotan air dalam ukuran 3,5 liter per menit.

Keran-keran generasi sebelumnya di pasar internasional, strandar keluarnya air yang ditetapkan pertama kali untuk wash basin (keran wastafel) adalah 7 liter per menit.

Dan dalam waktu 3 tahun sesudahnya muncul standar baru yaitu 5 liter per menit, ukuran inilah yang umumnya juga ada di keran-keran wastafel yang dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga: Tanpa Sekat, 5 Cara Praktis Atur Zona di Kamar Mandi Mungil yang Fungsional Estetis

Tentu saja sebuah penghematan air yang cukup berarti ketika Axor Starck Organic memiliki feature penyemprotan air 3,5 liter per menit.

Untuk shower dan bathtub-nya, penggunaan air pun dapat disesuaikan dengan selera dan situasi kondisi penggunanya.

Axor Strack Organic

Hande yang ergonomis dan estetis.

Evo smart technology-nya mengarur air yang keluar dari keran agar konstan.

Sedangkan temperature control-nya dilengkapi dengan thermostat dan sistem penyetop aliran untuk menjaga air yang keluar tidak terlalu panas sehingga kulit aman dan tidak melepuh, sementara tekanan air tetap optimal.

Keunggulan lain dari semua kategori produk yang termasuk dalam koleksi Axor Starck Organic adalah mudah dirawat dan dibersihkan (quick clean).

Hanya dengan menggosok bagian karet silikonnya, showerhead dan aerator tetap terjaga dari endapan yang dapat mengganggu kelancaran aliran air.

Baca Juga: Pengin Renovasi Kamar Mandi tapi Tak Mau Repot? Partisi dari Gipsum Ini Aman di Area Basah

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya