Mau Simpan Es Serut tapi Takut Cair? Kepoin Teknologi Kulkas Ini!

Kamis, 25 Juli 2019 | 16:41
homedepot.com

Teknologi penyimpan makanan terus berkembang seiring kebuthan masa kini.

IDEAOnline-Mengandalkan produk elektronik berkualitas Jepang, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan terus melakukan inovasi produk.

Jika awalnya perusahaan ini hanya memproduksi produk-produk lowend, tahun 2018 sudah mulai mengembangkan produk mid low, dan kini di tahun 2019 memperkenalkan produk hi end (premium).

Baca Juga: Kembali Ditangkap, Kriss Hatta Ceritakan Kondisi Rumah Tahanan Sebelumnya yang Menyedihkan, 'Tidur Mirip Ikan Asin'

“Tahun ini, kami tengah fokus menyasar pasar menengah atas. Untuk itu, produk-produk kami harus lebih inovatif karena pasar menengah atas memiliki karakteristik tersendiri,” jelas Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia Kenji Sadayuki.

Kulkas adalah salah satu produk yang digadang dapat memenuhi kebutuhan pasar ini.

Dengan dua teknologi baru yang diperkenalkan, setidaknya beberapa seri kulkas besutan Aqua Japan ini mampu menjadi solusi bagi masyarakat dengan gaya hidup masa kini.

Kedua teknologi itu adalah Teknologi My Zone untuk kulkas seri AQR-IG625AM dan Teknologi 5 in Navi Cooling untuk kulkas seri AQR-305IM-IG dan AQR-355IM-IG.

Baca Juga: Beauty Junkie? Jangan Khawatir Kini Ada Kulkas yang Sediakan Cosmetic Box di Dalamnya!

Erly

Aqua Japan Media kick Off 2019

Kulkas seri AQR-IG625AM punya tempat penyimpanan yang lebih fleksibel, fitur My Zone-nya memungkinkan kamu untuk lebih leluasa menempatkan bahan makanan sesuai dengan karakternya masing-masing.

Ruang Freezer kulkas bersuhu hingga -18derajat, cocok digunakan untuk menyimpan bahan makanan seperti daging sapi, ayam, atau ikan.

Baca Juga: Dipenuhi Bunga, Begini Dekorasi Akad Nikah Penyanyi Dangdut Siti Badriah, Bikin Pangling!

Tersedia juga ruang Soft Frozen yang cocok digunakan untuk menyimpan makanan seperti daging sapi siap olah dan minuman segar kegemaran sepertimilkshakedanice cream.

Dengan suhu ruang -10 - 0derajat Celsius, ruang Soft Frozen akan memastikan minuman segar kegemaran kamu tetap berada pada suhu yang sempurna saat akan dikonsumsi.

Tersedia pula ruang Cooler dengan suhu 0-5derajat Celsius di mana dengan fitur My Zone akan menjaga makanan kamu tetap segar dan sehat karena tidak saling mengontaminasi dan tercampur aromanya satu sama lain.

“Selain My Zone pada AQR-IG625AM juga tersemat teknologi Active Fresher Sensor. Teknologi ini memiliki kemampuan untuk membuat makanan lebih segar 20%, pendinginan lebih cepat 1,43x, dan konsumsi daya lebih efisien 11%,” kata Meiriano Ullman (Rian), Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia.

Baca Juga: Agar Makanan Tidak Cepat Busuk dan Bau di Kulkas, Ini Solusinya!

Erly

Kulkas AquaJapan dengan benaman fitur my zone dan teknologi navy coolling 5 in 1

Teknologi kedua yang disematkan pada kulkas oleh Aqua Japan adalah Navi Cooling 5 in 1 Model untuk kulkas seri AQR-305IM-IG dan AQR-355IM-IG.

Dengan teknologi ini, ruang pembeku atau freezer pada kulkas AQR-305IM-IG dan AQR-355IM-IG dapat berfungsi fleksibel sesuai kebutuhan pengguna.

“Jadi pengguna dapat mengatur pendinginan sesuai kebutuhan pendinginan bahan yang disimpan. Sepertl misalnya, sedang butuh ruang lebih untuk menyimpan buah namun ruang pendingin (fridge) sudah penuh, maka ruang-pembeku dapat digunakan untuk ruang pendingin. Tinggal menyesualkan zonanya saja. Dari zona beku ke zona pendingin,” jelas Rian. Pada AQR-BOSlM-IG dan AQR-SSSIM-IG, Iemarl pembeku dapat digunakan sebagai ruang pendingin.

Dapat juga menerapkan mode E-saving, di mana dengan mode tersebut pendinginan dapat tetap berjalan maksimal dengan watt yang rendah.

”Klkas pun dapat disetting untuk zona Standar Freeze, yiltu untuk pembekuan standar yang dapat mengawetkan makanan dan bahan makanan yang membutuhkan pengawetan dengan cara pembekuan.

Baca Juga: Seringkali Diletakan di Kulkas, 4 Benda Ini Ternyata Dapat Akibatkan Ledakan Hingga Kebakaran

IG Aqua Japan

Selain kulkas, Aqua Japan juga melakukan inovasi pada produk mesin cuci, TV, AC, dan home apps. lainnya.

Pun dapat dljadikan sebagai ruang Super Freeze untuk membekukan dengan cepat, tetapi tetap mempertahankan nutrlsi dan rasa. Tinggal dlsesuaikan saja navigasinya,” kata Rian. Yang cukup unik, menurut Rian ruang pembeku juga dapat dijadikan ruang zona Snow Freeze.

‘Dengan fitur lni, pengguna dapat menyimpan milkshake atau es serut dan tidak jadi beku atau mencalr,” tambahnya.

Selain berbagai inovasi dan teknologi yang disematkan pada kulkas, Aqua Japan juga melakukan hal yang sama pada produk mesin cuci, AC, Televisi, dan Chest Freezer, serta produk small home appliances lainnya.

Semua informasi produk ini disampaikan pada acara “Aqua Japan Media Kick Off 2019”, Rabu (24/07/2019), di Jakarta.

Baca Juga: Sering Disepelekan, 5 Hal Penting Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli Kulkas

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya